SOLOPOS.COM - Pangeran Abdul Mateen dan Anisha Rosnah. (Instagram @support.anishaik)

Solopos.com, SOLO-Pangeran Kerajaan Brunei Darussalam Abdul Mateen akan menikah dengan Anisha Rosnah binti Adam pada Januari 2024, berikut ini sosok dan profil sang kekasih. Anisha disebut-sebut telah ‘mematahkan hati’ para pengagum Pangeran Abdul Mateen.

Sebagaimana diketahui kabar pernikahan pangeran dari Brunei Darussalam itu sempat jadi trending topic di Twitter yang sekarang bernama X pada Minggu (8/10/2023) lalu. Bahkan warganet tak segan-segan mengaku patah hati mendengar kabar tersebut.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Lalu seperti apakah profil Anisha Rosnah binti Adam yang merupakan calon istri Pangeran Mateen? Dikutip dari berbagai sumber ternyata dia bukan orang jauh dari kerajaan. Dia adalah cucu dari Pehin Dato Hj Isa bin Awang Ibrahim, penasihat khusus Sultan Brunei Hassanal Bolkiah.

Keluarga Anisha dan Pangeran Abdul Mateen punya kedekatan khusus. Tentunya mereka sudah saling kenal dengan keluarga masing-masing.

Kakek Anisha adalah pendiri Royal Brunei Airlines. Sang kakek sudah mengabdi dengan kerajaan sejak 1968. Saat itu dia menjabat sebagai Wakil Jaksa Agung. Kakak dia adalah penasihat Sultan Brunei yang cukup berpengaruh.

Pada 1970 kakek Anisha menjadi Wakil Menteri Besar. Pernah juga menjabat sebagai Menteri Dalam Negeri pada 21 Oktober 1986 hingga 24 Mei 2005. Pada 1 Maret 2011 Pehin Dato Hj Isa bin Awang Ibrahim menjadi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Brunei Darussalam sampai 11 Februari 2015.

Profil Anisha Rosnah calon istri Pangeran Mateen diketahui adalah lulusan Universitas Bath Inggris. Kedekatan wanita yang dikenal juga dengan nama Anisha Isa Kalebic dan Pangeran Abdul Mateen tak lepas dari peran kakaknya. Abdul Mateen diketahui adalah teman dekat dari kakak Anisha, Danial Isa Kalebic.

Pasangan ini diketahui sudah menjalin asmara sejak 2020. Sosok Anisha juga mempunyai bisnis fashion, yakni Slik Collective dan bisnis travel, Authentinerary, yang dijalankan bersama sahabatnya.

Setelah tahu profil Anisha Rosnah calon istri Pangeran Abdul Mateen, ketahui pula pasangan ini akan menikah pada Januari 2024. Rangkaian pernikahan akan digelar selama 10 hari. Royal Wedding putra Sultan Brunei Hassanal Bolkiah akan dimulai pada 7 Januari 2024.

Pada 7 Januari 2024 akan dimulai dengan acara Royal Proposal dimulai dengan Majlis Istiadat Bersuruh Diraja. Acara pernikahan dilanjutkan dengan Majlis Istiadat Membuka Gendang Jaga-Jaga pada 8 Januari 2024, Majlis Istiadat Menghantar Tanda Diraja dan Pertunangan Diraja, serta Majlis Istiadat Menerima Tanda Diraja dan Pertunangan Diraja. Kemudian 9 Januari 2024 Majlis Istiadat Berbedak Pengantin Diraja pada 10 Januari 2024.
Barulah akad nikah digelar pada 11 Januari 2024.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan resepsi atau Majlis Istiadat Bersanding Pengantin Diraja pada 14 Januari 2024 yang diikuti dengan Majlis Persantapan Diraja pada 15 Januari 2024.

Rangkaian pernikahan putra Sultan Brunei ini akan ditutup pada 16 Januari 2024. Prosesi pernikahan itu ditutup dengan acara Majlis Istiadat Membaca Doa Selamat dan Menutup Gendang Jaga-Jaga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya