SOLOPOS.COM - Cakra Khan. (Instagram @cakra.khan)

Solopos.com, SOLO-Sosok dan profil penyanyi asal Indonesia Cakra Khan jadi sorotan warganet setelah dia berhasil membuat keempat juri ajang pencarian bakat America’s Got Talent 2023 terpukau. Simak ulasannya di profil artis kali ini.

Bahkan, pelantun lagu Butiran Debu tersebut berhasil lolos ke babak selanjutnya usai mendapatkan standing ovation dan 4 ‘Yes’ dari para juri pada Selasa (18/7/2023).  Momen itu terjadi usai Cakra Khan membawakan lagu No Woman No Cry di panggung audisi AGT 2023.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Dikutip dari laman akun Instagram pribadinya, Kamis (20/7/2023), dia membagikan momen saat dirinya tengah berada di panggung ajang pencarian bakat populer ini. Dengan demikian ada dua penyanyi Indonesia yaitu Cakra Khan dan Putri Ariani lolos di audisi AGT 2023.

Berikut profil Cakra Khan, pemilik suara khas husky voice ini. Dikutip dari berbagai sumber, Kamis (20/7/2023), pemilik nama asli Cakra Konta Paryaman ini merupakan pria keturunan Sunda yang lahir di Pangandaran, Jawa Barat (Jabar) pada 27 Februari 1992.

Cakra Khan menghabiskan masa kecilnya di kampung halaman. Terbukti, dia sekolah di TK Harapan 1 Karang Benda dan SDN Karang Benda 1.  Pada 2003, dia melanjutkan sekolahnya di SMPN 1 Parigi, Ciamis dan berlanjut ke SMAN 1 Parigi Ciamis, Jabar. Cakra sempat bergabung di sebuah band.

Dia juga mempelajari beberapa aliran musik, seperti pop, jaz, blues, hingga rock. Pelantun tembang Kekasih Bayangan itu pun melanjutkan studinya di Sekolah Tinggi Musik Bandung jurusan Vocal Classic pada 2009 hingga 2014.

Profil Cakra Khan mulai dikenal di dunia musik pada 2012. Kala itu, dia melejitkan single berjudul Harus Berpisah. Lagunya laris manis berkat suara seraknya yang khas. Selang satu tahun, dia merilis album perdananya berjudul Cakra Khan.

Album itu berisi 10 lagu, termasuk single pertama dan lagu Setelah kau Tiada. Hingga 2022, Cakra Khan telah menelurkan sederet karya musik yang digandrungi pendengar, seperti Kemenangan, Salah Tapi Baik, Hal Hebat, hingga Kepada Hati.

Pria 31 tahun itu juga sempat memenangkan sejumlah penghargaan, seperti Penyanyi Solo Pria Pop Terbaik, Pendatang Baru Terbaik, dan Karya Produksi Lagu Pop Terbaik di Anugerah Musik Indonesia 2013.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya