SOLOPOS.COM - Kiki juara II MasterChef Indonesia. (Instagram @masterchefina)

Solopos.com, SOLO-Bagi yang penasaran, berikut ini profil Kiki juara II MasterChef Indonesia season 11 yang jadi sorotan warganet. Simak ulasannya di profil artis kali ini.

Walau gagal menjadi juara 1, pria bernama lengkap Rizkisyah Putra Singarimbun ini jadi sorotan dan banjir pujian warganet. Kiki dan Belinda adalah dua peserta yang akhirnya maju sampai ke Grand Final.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Keduanya bertanding memperebutkan gelar sang Juara MasterChef Indonesia dalam 3 ronde pertandingan. Dari hasil 3 ronde tersebut, nama Belinda yang kemudian jadi juara. Di balik kemenangan Belinda, warganet  justru lebih menggaungkan nama Kiki.

Berikut ini profil Kiki Runner Up MasterChef Indonesia season 11. Dikutip dari berbagai sumber, Jumat (1/12/2023), pria bernama lengkap Rizkisyah Putra Singarimbun ini berasal dari Medan, Sumatra Utara. Ia lahir pada 27 Desember 2000.

Diketahui, Kiki adalah anak pertama dari empat bersaudara, ia memiliki tiga orang adik perempuan.  Bukan dari lulusan kampus bergengsi, ternyata kemampuan memasak pria berusia 23 tahun ini didapatkannya saat menempuh pendidikan di SMKN 8 Medan dengan jurusan Tata Boga.

Selepas lulus SMA tersebut, ia melanjutkan pengalaman masak-memasaknya dengan menjadi seorang kitchen helper di salah satu kafe di Medan.

Tak selalu mulus, ternyata pilihan Kiki yang terjun ke dunia masak-memasak ini sempat tidak direstui oleh keluarganya. Namun, ia tetap melanjutkan, sampai akhirnya pilihannya ini didukung penuh.

Berbekal pengalamannya menjadi kitchen helper dan terinspirasi dari sosok Desi Trisnawari yang berhasil jadi Juara MasterChef season 2, di tahun 2023 ia pun memilih ikut mendaftar sebagai peserta.

Setelah tahu profil Kiki, ketahui awal mula perjalanannya di MasterChef Indonesia season 11. Saat audisi, Kiki menyajikan Manok Cipera, yakni masakan khas Suku Karo. Cita rasa yang lezat membuat Chef arnold dan kawan-kawan langsung mengatan “yes” pada masakan Kiki dan membuatnya maju ke Galery. Selama 3 ronde pertandingan, Kiki kalah 10 poin dari Belinda. Ia hanya mendapatkan poin 1857, sedangkan Belinda 1867.

Karena perolehan poin tersebut, ia terpilih jadi juara 2 atau Runner Up MasterChef Indonesia season 11. Namun warganet menilai Kiki tidak layak meraih juara 2, karena seharusnya ialah pemenang utamanya.

Warganet  menilai ada beberapa kejanggalan yang terjadi selama Grand Final. Seperti adanya team challenge, padahal ini adalah Grand Final. Lalu, Belinda yang dibantu Kiki potong lamb, hingga penilaian yang disebut jomplang dari komentar.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya