SOLOPOS.COM - Kiki Fatmala. (Instagram @qq_fatmala)

Solopos.com, SOLO-Berikut ini sosok dan profil Kiki Fatmala, artis senior yang meninggal dunia karena komplikasi kanker. Simak ulasannya di profil artis kali ini.

Dalam unggahan tersebut, pihak keluarga juga mengaku mengalami kesedihan yang mendalam atas kembalinya artis pemeran Si Manis Jembatan Ancol.  “Dengan kesedihan mendalam dan hati yang berat, kami ingin mengumumkan berpulangnya yang tercinta Kiki Fatmala yang bukan hanya anggota terkasih keluarga kami tetapi juga seorang sahabat yang dikenal oleh banyak orang. Kiki Fatmala meninggal dunia pada 1 Desember 2023 pada usia 56 tahun karena komplikasi akibat kanker,” bunyi tulisan di unggahan tersebut dikutip dari Instagram @qq_fatmala pada Jumat (1/12/2023).

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Sebelum meninggal, pada 2022, Kiki Fatmala mengaku sel-sel kanker di dalam tubuhnya telah tertidur sehingga tak perlu lagi menjalani kemoterapi. Dia sendiri divonis mengidap kanker paru-paru stadium 4 dan tidak menceritakan hal itu kepada siapa pun.

Profil dan sosok Kiki Fatmala dikenal sebagai salah satu artis terkenal di tahun 1980-an hingga 1990-an. Dia pun beberapa kali membintangi film. Beberapa diantaranya pernah main bareng bersama grup lawak Warkop.

Dikutip dari berbagai sumber pada Jumat (1/12/2023), Kiki Fatmala mengawali kariernya di dunia entertainment pada tahun 1988. Namanya semakin dikenal setelah dia membintangi sinetron Si Manis Jembatan Ancol menggantikan Diah Permatasari.

Setelah jarang muncul di televisi, Dia pun kembali muncul, Namun bukan karena syuting melainkan karena dunia aerobic.

Kiki Fatmala merupakan anak yang memiliki darah keturunan Sunda dari sang ayah dan Pakistan dari ibunya. Ayahnya diketahui bernama Sunarjo dan ibunya bernama Fatma Farida.

Dia menikah sebanyak 3 kali yang pertama bersama Antonius Salomata (1987-1988), kedua bersama Christian Froeschel (2003-2006) dan dirinya kembali menikah dengan Christopher (2020-sekarang).

Pada 2022, Kiki Fatmala mengaku terkena sakit kanker paru-paru. Dia pun sempat menitikkan air mata saat menceritakan mengenai sakit kanker yang dideritanya. Dia pun mengaku menjalani kemoterapi demi sembuh dari sakitnya itu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya