SOLOPOS.COM - Matthew Perry. (Instagram @mattyperry4)

Solopos.com, SOLO-Sosok dan profil aktor Matthew Perry jadi perhatian warganet semenjak kabar meninggalnya beredar luas di dunia maya. Pemeran Chandler Bing pada serial Friends ini meninggal dunia pada usia 54 tahun di Los Angeles, Amerika Serikat, Sabtu (28/10/2023) waktu setempat.

Laman People dan TMZ melaporkan berdasarkan keterangan aparat hukum, sang aktor ditemukan meninggal di rumahnya di Los Angeles. Dia ditemukan di jacuzzi di rumahnya dan tidak ditemukan obat-obatan di tempat kejadian perkara.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Juru bicara kepolisian Los Angeles mengatakan petugas mendapat panggilan dari alamat Matthew Perry yang menyatakan seorang laki-laki berusia 50 tahunan meninggal. Kepolisian tidak mengonfirmasi identitas orang yang ditemukan meninggal tersebut.

Sebelum menyimak profil Matthew Perry, ketahui pula bahwa Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau mengenang aktor Friends itu, yang juga teman sekolahnya, yang baru saja meninggal.  “Kepergian Matthew Perry mengejutkan dan menyedihkan. Saya tidak akan pernah lupa permainan di halaman sekolah yang pernah kita lakukan, dan saya tahu orang-orang di seluruh dunia tidak akan melupakan suka cita yang dia berikan kepada mereka,” kata Trudeau melalui platform X (Twitter), Minggu (29/10/2023).

Dikutip dari Antara pada Senin (30/10/2023), Matthew Langford Perry lahir di Williamstown, Massachusetts, AS, pada 19 Agustus 1969. Dia dibesarkan di Ottawa, Kanada dan bersekolah di tempat yang sama dengan Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau.

Sang ibu jurnalis Suzanne Morrison adalah sekretaris pers untuk PM Kanada Pierre Trudeau, ayah Justin Trudeau.  Sang ayah John Bennet Perry adalah seorang aktor dan model. Matthew Perry tampil di salah satu episode 240-Robert (1979) yang dibintangi ayahnya.

Ayah tiri Perry ialah jurnalis Kanada Keith Morrison.  Ketika berusia remaja, Perry pindah ke Los Angeles dan tampil di sejumlah serial seperti Boys Will Be Boys, Growing Pains dan Sydney.

Profil Matthew Perry sebagai pribadi diketahui dia pindah ke Ottawa, Kanada, mengikuti ibunya yang bertugas sebagai sekretaris pers PM Kanada Pierre Trudeau, ayah Justin Trudeau.

Unggahan terakhir Matthew Perry di Instagram, tertanggal 23 Oktober, menunjukkan dia sedang berada di tepi kolam atau jacuzzi.  Bersama Jennifer Aniston, Courteney Cox, David Schwimmer, Matt LeBlanc dan Lisa Kudrow, Perry berperan pada serial Friends selama 10 tahun, 1994 hingga 2004.

Pada memoar Friends, Lovers adn the Big Terrible Thing yang terbit 2022, Perry menceritakan perjuangannya melawan adiksi alkohol dan obat resep. “Hai, nama saya Matthew, mungkin kalian tahu saya dengan nama yang lain. Teman-teman memanggil saya Matty. Dan saya seharusnya sudah mati,” kata Perry pada pembukaan buku itu.

Dalam wawancara bersama New York Times yang disiarkan Oktober 2022, sang aktor mengatakan dia sudah bersih selama 18 bulan.  “Saya mungkin menghabiskan US$9 juta atau sekitar itu untuk siuman,” kata Perry.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya