SOLOPOS.COM - Taylor Swift. (Instagram @taylorswift)

Solopos.com, SOLO-Intip sumber kekayaan penyanyi Taylor Swift yang resmi dinobatkan menjadi miliarder menurut Bloomberg Index, setelah proyek rekaman ulang albumnya, dan The Eras Tour yang memecahkan rekor dan meningkatkan perekonomian AS. Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

Penyanyi wanita ini adalah salah satu dari sedikit artis yang bisa mencapai status miliarder hanya berdasarkan musik dan penampilan. Pencapaian Taylor Swift ini menurut Bloomberg disebabkan oleh pekerjaan, bakat, dan strategi pemasaran yang cerdik di waktu yang tepat.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Setelah 53 konser Taylor Swift di AS sepanjang 2023, Swift menyumbang sekitar US$4,3 miliar produk domestik bruto (PDB) AS, dan kekayaan bersihnya meningkat menjadi US$1,1 miliar.

Swift juga baru saja merilis yang rekaman ulang album lamanya, pada Jumat (27/10/2023) yang bertajuk 1989 (Taylor’s Version). Album ini dirilis sembilan tahun setelah album aslinya dirilis.

Sebelum mengetahui sumber kekayaan Taylor Swift, simak dulu perjalanan karier pelantun Bad Blood itu. Kisah sukses Swift dimulai ketika ia ditemukan oleh maestro musik Scott Borchetta pada saat usianya 15 tahun saat tampil di kafe Nashville.

Borchetta mengontraknya sebagai artis pertama di bawah Big Machine Records yang baru dibentuknya. Nama Taylor Swift mulai dikenal pada 2006 setelah merilis album debutnya, Tim McGraw pada usia 16 tahun, yang mencapai nomor 40 di Billboard Hot 100 dan nomor 6 di tangga lagu country AS.

Album pertama Swift, self-titled Taylor Swift, menghasilkan dua single hit nomor satu Our Song dan Should’ve Said No dan telah disertifikasi platinum lebih dari empat kali oleh RIAA.

Kemudian album keduanya, Fearless, menduduki nomor satu di berbagai tangga musik dan telah mendapat sertifikasi platinum di empat negara, enam kali di AS saja.

Ketenarannya bertambah setelah merilis album 1989 pada 2014. Judul itu dipilihnya sesuai tahun kelahirannya. Lewat lagu 1989 Swift juga menandakan telah melepaskan akar musik country Nashville dari empat album studio pertamanya dan mengumumkan dirinya sebagai superstar pop sejati.

1989 (Taylor’s Version), yang dirilis pada Jumat (27/10/2023) kemarin mengambil versi Swift saat itu berusia pertengahan 20-an, tinggal di New York, bersiap untuk menghadapi dunia dengan segudang suara synth tahun 80-an dan produser baru bernama Jack Antonoff.

Lalu darimana saja sumber kekayaan Taylor Swift? Dikutip dari Bisnis.com pada Sabtu (28/10/2023), selain karier musiknya, Swift juga terkenal di industri real estate, memiliki properti senilai lebih dari US$150 juta di Amerika Serikat saja. Dia juga menghasilkan puluhan juta dolar setiap tahun dari dukungan perusahaan seperti Capital One, Diet Coke, AT&T, dan CoverGirl.

Kesuksesan Swift terus berkembang dengan The Eras Tour  yang diproyeksikan menghasilkan US$2 miliar secara global, menjadikannya tur musik paling sukses sepanjang masa.

Diperkirakan Taylor secara pribadi akan mendapat penghasilan kotor setidaknya US$500 juta dari tur tersebut, menjadikan kekayaan bersihnya resmi menyandang status miliarder.

Meski sukses besar, Taylor Swift tetap rendah hati dan berterima kasih kepada para penggemarnya. Dalam sebuah wawancara baru-baru ini, dia mengungkapkan rasa terima kasihnya atas dukungan yang dia terima dari para penggemarnya.  “Saya sangat beruntung memiliki penggemar yang begitu bersemangat dengan musik, seni, dan cerita saya,” ujarnya, melansir Marca, Jumat (27/10/2023).

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul Taylor Swift Resmi jadi Miliarder, Ini Sumber Cuannya Selain jadi Penyanyi, Rilis Album, dan Konser

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya