SOLOPOS.COM - Taylor Swift. (Instagram @taylorswift)

Solopos.com, SOLO-Film dokumenter tur konser Taylor Swift berjudul The Eras Tour berhasil memecahkan rekor dengan penjualan tiket sebesar US$100 juta atau sekitar Rp1,5 triliun untuk tiket pratayang sebelum film itu resmi dirilis di bioskop. Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

Variety, Kamis (5/10/2023) waktu setempat, melaporkan bahwa sepekan sebelum film The Eras Tour tayang di bioskop pada 13 Oktober 2023, penjualan tiketnya telah melampaui US$100 juta atau Rp1,5 triliun di seluruh dunia. Menurut distributor resmi film AMC Theatres jumlah tersebut mencakup semua waktu tayang, lokasi, dan lainnya yang menayangkan The Eras Tour di seluruh dunia, tidak hanya di lokasi AMC Theatres saja.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Film dokumenter tersebut akan menampilkan tur stadion Taylor Swift yang berhasil memecahkan rekor sebagai salah satu penampilan terbesar tahun ini. Tanggal 13 Oktober dipilih sebagai tanggal untuk penayangan perdana film The Eras Tour karena Swift menganggapnya sebagai angka keberuntungan.

Penjualan tiket pratayang film The Eras Tour yang telah menghasilan Rp1,5 triliun akan diputar di 8.500 bioskop di 100 negara. Namun, penggemar Indonesia masih harus bersabar hingga bulan November 2023 karena Indonesia dan 12 negara lainnya baru dapat menyaksikan film dokumenter tersebut pada 3 November 2023 atau tiga minggu setelah perilisan perdananya.

Selain itu, pakar industri percaya bahwa  penjualan tiket film The Eras Tour dapat melampaui US$100 juta hanya di Amerika Serikat (berdasarkan angka penjualan tiket pratayang saat ini yang termasuk box office internasional) pada akhir pekan penayangan perdananya. Bahkan, hal tersebut belum pernah terjadi sebelumnya untuk sebuah film dokumenter konser dari selebritas lainnya.

Sejauh ini, hanya lima film pada tahun 2023 yang telah berhasil menghasilkan setidaknya US$100 juta untuk penayangan perdana di kancah domestik Amerika Serikat. Kelima film tersebut, yakni Barbie (US$162 juta atau Rp2,5 triliun), The Super Mario Bros. Movie (US$146 juta atau Rp2,2 triliun), Spider-Man: Across the Spider-Verse (US$120 juta atau Rp1,8 triliun), Guardians of the Galaxy Vol. 3 (US$118 juta atau Rp1,8 triliun) dan Ant-Man and the Wasp: Quantumania (US$106 juta atau Rp1,6 triliun).

Film The Eras Tour dari Taylor Swift telah memecahkan rekor untuk penjualan tiket satu hari di AMC Theaters mencapai US$26 juta atau Rp400 miliar di Amerika Serikat, mengalahkan rekor penjualan sepanjang masa yang sebelumnya dipegang oleh film Spider-Man: No Way Home (US$16,9 juta atau Rp250 miliar).

Menurut AMV, penjualan tiket pratayang film The Eras Tour Taylor Swift sangat diminati oleh penonton dalam format layar besar premium, seperti Imax dan Dolby Cinema.

Film The Eras Tour akan diputar setidaknya empat kali per hari pada hari Kamis, Jumat, Sabtu, dan Minggu di setiap lokasi teater AMC di Amerika Serikat. Jaringan bioskop tersebut berjanji akan terus mengambil langkah-langkah untuk mencapai kesepakatan dengan operator bioskop tambahan di seluruh dunia untuk memainkan film dokumenter tur konser Swift.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya