SOLOPOS.COM - Taylor Swift. (Instagram Taylor Swift)

Solopos.com, SOLO-Bukan hanya mencetak rekor industri musik lewat Eras Tour-nya, penyanyi asal Amerika Serikat Taylor Swift menarik perhatian karena dinilai meningkatkan perekonomian negara tersebut. Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

Penyanyi sekaligus penulis lagu yang dinobatkan oleh Forbes sebagai wanita terkaya kedua di industri musik AS ini akan menggelar lebih dari 140 konser di lima benua pada 2023 dan 2024.

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Pada tahun lalu, AS hampir terjerumus ke jurang resesi. Namun kejadian itu tidak terlalu berarti bagi masyarakat AS. Mereka, terutama para swifties, sebutan untuk penggemar Taylor Swift, justru rela mengeluarkan uangnya untuk membeli tiket konser.

Saat itu, tiket konser Eras Tour Taylor Swift sudah sukses terjual lebih dari 2,4 juta tiket. Adapun para swifties tersebut terdiri dari jutaan orang yang sebagian besar bisa dikatakan sebagai generasi milenial dan juga generasi Z.

Mungkin saja, salah satu alasan kuat membelanjakan uang mereka untuk membeli tiket konser ini adalah karena mereka harus menanti setidaknya empat tahun untuk menonton kembali penampilan Taylor Swift usai pandemi.

Menurut laporan dari Northeastern Global News, rata-rata hampir 54 swifties menghadiri setiap konser pada tur AS pertama di Inglewood, California, yang berakhir pada 9 Agustus lalu.

Setiap pertunjukan Eras Tour Taylor Swift sukses meraup sekitar US$13 juta atau sekitar Rp203 miliar. Adapun harga tiket rata-rata yang dibayar penggemar di Ticketmaster adalah US$254 atau sekitar Rp3,9 juta. Sementara, harga jual kembali dapat melonjak hingga ribuan bahkan puluhan ribu dolar.

Kekuatan supernova Taylor Swift tidak bisa dianggap remeh. Buktinya, keuntungan ekonomi dari konsernya juga berdampak positif terhadap kota dan mata pencaharian banyak orang.

Sebuah studi memperkirakan bahwa dua penampilan Swift di bulan Juli dapat meningkatkan PDB Colorado dengan pengeluaran konsumen sebesar US$140 juta atau setara dengan Rp2,1 triliun.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul Konser Eras Tour Sukses, Taylor Swift Dianggap Sebagai ‘Penyelamat’ Ekonomi AS

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya