SOLOPOS.COM - Sherina Munaf. (Instagram @sherinamunaf)

Solopos.com, SOLO-Sosok dan profil Sherina Munaf jadi sorotan setelah dia kembali berperan dalam film Petualangan Sherina 2. Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

Film Petualangan Sherina 2 ini mengisahkan Sherina dan Sadam (Derby Romero), dua teman kecil yang lama terpisah, bertemu kembali di Kalimantan untuk pelepasliaran orang utan. Reuni manis terhenti ketika anak orang utan bernama Sayu yang dicuri sekelompok orang.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Sherina dan Sadam harus berusaha menemukan kembali kebersamaan, demi menyelamatkan Sayu dan juga kelangsungan persahabatan mereka yang baru saja tumbuh kembali. Sebuah sekuel dari film legendaris, bernuansa musikal dengan sentuhan aksi petualangan.

Profil Sherina Munaf, dikutip dari Bisnis.com pada Jumat (29/9/2023), diketahui memiliki nama lengkap Sinna Sherina Munaf dan lahir pada 11 Juni 1990 di Bandung, Jawa Barat. Anak kedua dari pasangan Triawan Munaf dan Luki Ariani ini adalah seorang aktris, penyanyi dan juga penulis lagu.

Pada usia 9 tahun, Sherina berhasil meluncurkan album debutnya yang berjudul Andai Aku Besar Nanti. Pada saat itu, antusiasme masyarakat sangat besar. Album ini meraih Platinum Record karena berhasil terjual lebih dari 250.000 kopi. Album ini juga memenangkan dua penghargaan Anugerah Musik Indonesia, yaitu untuk Lagu Anak Terbaik dan Album Anak.

Kemudian pada 2000, ayah Sherina, Triawan Munaf, berkolaborasi dengan Mira Lesmana untuk memproduksi film Petualangan Sherina. Sherina kemudian menjadi pemeran utama dalam film yang disutradarai oleh Riri Riza tersebut.

Dirilis pada  Juni 2000, film Petualangan Sherina berhasil menjual 1,4 juta tiket dalam waktu enam bulan dan telah ditonton oleh lebih dari satu juta orang serta menghasilkan sekitar Rp11 miliar, sebuah angka yang sangat besar untuk ukuran perfilman di Indonesia saat itu.

Sama seperti filmnya, soundtrack film Petualangan Sherina ini juga sukses lewat album yang diluncurkannya. Menurut perusahaan rekaman Ceepee Productions, album ini telah meraih Platinum Record pada akhir Agustus, dengan penjualan lebih dari 200.000 kopi dan pendapatan Rp5 miliar. Ini adalah kedua kalinya Sherina mendapatkan Platinum Record.

Dia menerima penghargaan khusus dalam kategori Artis Cilik Berbakat dalam Festival Film Asia Pasifik 2001 di Hanoi untuk penampilannya.  Popularitas Sherina kemudian diakui di seluruh Asia karena sebuah artikel di Majalah Asiaweek (edisi Asia dari Times, Time Asia) menggambarkannya sebagai Asian News Maker of the Year 2000.

Ketenarannya tersebut membuat BBC London mewawancarainya dan berkat wawancara tersebut, Westlife, boyband Irlandia nomor satu pada saat itu menjadikan Sherina sebagai pilihan yang tepat untuk berduet dengan mereka.

Profil Sherina Munaf di dunia hiburan kian dikenal. Pada 2001, Sherina berhasil merekam cover lagu I Have A Dream bersama boyband Irlandia, Westlife, untuk penggalangan dana UNICEF.

Membintangi berbagai iklan TV, Sherina juga dikirim oleh WWF (World Wide Fund for Nature) ke Jepang untuk kampanye Orangutan: Penyelamatan Orangutan Kalimantan. Dengan demikian, membuat Sherina dinominasikan sebagai Aktris Cilik dan TV Talent Paling Disukai berdasarkan Survei Pasar Anak Nasional oleh Frontier Marketing and Research Consultant.

Pada akhir tahun 2001, Sherina dinobatkan sebagai Bintang Cilik Paling Bersinar oleh RCTI. Pada bulan Juni, Sherina juga menyanyikan lagu Simfoni Raya ciptaan Guruh Soekarno Putra untuk albumnya yang berjudul Bakti dan Persembahanku. Album ini dibuat untuk memperingati 100 tahun Bung Karno.

Kemudian pada tahun 2002, Sherina merilis album ketiganya yang berjudul My Life. Album ini menceritakan kisah hidup Sherina pada masa peralihan dari anak-anak ke remaja. Di album ini, single utamanya adalah My Life, Click Clock, dan Aku Beranjak Dewasa. Di album ini, Sherina juga menulis lagu ciptaannya sendiri yang berjudul Kisah Sang Lebah.

Namun di tengah kesuksesannya sebagai artis dan penyanyi, Sherina Munaf memutuskan untuk vakum sejenak untuk fokus menempuh pendidikan di British School Jakarta.

Pada  2007, Sherina kembali muncul lewat album dewasa perdananya bertajuk Primadona. Dilanjut pada 2010, Sherina merilis album keduanya dengan judul Gemini. Lewat dua lagu berjudul Cinta Pertama dan Terakhir dan Geregetan, Namanya kembali meroket.

Profil Sherina Munaf di dunia seni peran kembali dikenal lewat film Wiro Sableng 212 bersama dengan Vino G Bastian dan Marsha Timothy.  Pada September 2011, Sherina menjadi duta pada Konferensi Pemuda Dunia, One Young World, di Zurich, Swiss. Bahkan Sherina juga menciptakan sebuah lagu khusus untuk acara tersebut yang berjudul Sing Your Mind.

Kini, pada 28 September 2023 Sherina kembali debut sebagai pemeran utama dalam Film Petualangan Sherina 2 bersama dengan Derby Romero.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul Perjalanan Karier Sherina Munaf, Pemeran Utama Film Petualangan Sherina 2

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya