SOLOPOS.COM - Aksi panggung Bring Me The Horizon. (Instagram @bringmethehorizon)

Solopos.com, SOLO-Promotor Ravel Entertainment berjanji akan refund penuh untuk konser Bring Me The Horizon atau BMTH di Jakarta hari kedua, Sabtu (11/11/2023), yang batal digelar. Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

Sebagaimana diketahui pertunjukan musik band asal Inggris ini sebenarnya akan digelar selama dua hari yaitu Jumat (10/11/2023) dan Sabtu (11/11/2023). Sayangnya saat konser hari pertama, Jumat (10/11/2023), dihentikan di tengah pertunjukan musik.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Pihak penyelenggara mengumumkan bahwa pertunjukan musik BMTH harus dihentikan lantaran ada kendala teknis di panggung.  “Kita punya masalah di stage, jadi kita harus setop show-nya malam ini,” ujar pihak penyelenggara dalam berbagai video yang beredar di sosial media dan akhirnya viral, Jumat (10/11/2023) malam, dikutip dari Bisnis.com pada Sabtu.

Namun pihak penyelenggara mengaku tak berhasil membujuk Bring Me The Horizon untuk melanjutkan konser yang dihentikan di tengah pertunjukan dan menyampaikan permohonan maaf kepada para penonton. Setelahnya, pihak penyelenggara meminta para penonton untuk meninggalkan lokasi konser dengan tertib.

Namun ternyata konser hari kedua BMTH di Jakarta yang sedianya digelar hari ini juga dibatalkan, karena itu pihak promotor menjanjikan akan mengembalikan uang penonton atau refund.   “Sebagai bentuk pertanggung jawaban, Ravel Entertainment akan memberikan refund secara proporsional untuk hari pertama dan juga full refund untuk hari kedua. Detail mekanisme refund akan kami infokan di sosial media resmi Ravel Entertainment. Terimakasih,” ujar Ravel Entertainment dikutip dari Instagram resmi Ravel Entertainment, Sabtu (11/11/2023).

Pemilik Ravel Entertainment, Ravel Junardy, sempat menjelaskan masalah di balik konser BMTH. Melalui penjelasannya pada Jumat (10/11) kemarin, diduga kuat BMTH tak mau kembali ke panggung setelah jeda istirahat karena grup band tersebut khawatir dengan keselamatan penonton.
Konser BMTH di Jakarta hari pertama diwarnai aksi penonton yang naik ke panggung dan saling lempar botol. Mereka tak terima dengan keputusan promotor.

Namun kolom komentar unggahan tersebut dimatikan. Alhasil warganet tidak bisa memberikan tanggapan atas unggahan tersebut. Sebelumnya, vokalis BMTH, Oliver Sykes mengungkapkan alasan pihaknya memutuskan untuk menghentikan konser hari pertama di Jakarta, Jumat (10/11) malam, dan membatalkan total konser hari kedua.

Pada video berdurasi sekitar satu menit yang diunggah di akun Instagram BMTH itu, Oliver menjelaskan bahwa malam itu ia beserta band-nya yang digawangi Lee Malia (gitaris), Matt Kean (bassis), Matt Nicholls (drummer), dan Jordan Fish (kibordis) itu terpaksa meninggalkan panggung akibat kekhawatiran keamanan dari kru BMTH dan beberapa kru dari penyelenggara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya