Kabar Duka: Aktor Kawakan Robby Sugara Meninggal Dunia

Robby Sugara (Liputan6.com)
13 Juni 2019 11:20 WIB Chelin Indra Sushmita Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO – Kabar duka kembali menyelimuti dunia hiburan Tanah Air. Artis kawakan, Robby Sugara meninggal dunia di usia 67 tahun, Kamis (13/6/2019). Kabar duka tentang kematian Robby Sugara disampaikan pengamat film Toto Soegriwa di akun Facebook.

“Dunia perfilman Indonesia kembali kehilangan salah satu aktor terbaiknya. Telah berpulang ke rumah Bapa di surga, Robert Isaac Keihena (Robby Sugara), Kamis (13/6/2019) sekitar pukul 00.00 WIB. Aktor yang telah membintangi lebih dari 40 judul film itu jenazahnya disemayamkan di rumah duka RS UKI Cawang, Jakarta Timur. Selamat jalan bung. Kiranya engkai damai di sisi-Nya, amin,” tulis toto Soegriwo.

Dikutip dari Wikipedia, Robby Sugara merupakan aktor yang populer di era 1980-an. Namun, dia telah memulai karier di dunia hiburan sejak 1970. Pada masa keemasannya, Robby Sugara merupakan salah satu artis yang dijuluki The Big Five alias artis dengan bayaran termahal.

Kala itu, nama Robby Sugara disejajarkan dengan sederet artis kenamaan lainnya seperti Roy Marten, Yati Octavia, Yenni Rachman, Doris Callebaute, dan Tanta Yosepha. Robby Sugara sempat menghilang dari dunia hiburan seusai membintangi film Ke Ujung Dunia pada 1983. Robby Sugara kembali muncul di dunia perfilman pada 2015. Belum lama ini, dia terlibat dalam produksi film horor terbaru bertajuk Jangan Sendirian.

Dilansir Liputan6.com, kabar duka tentang kematian Robby Sugara dibenarkan oleh sahabatnya, Roy Marten. Menurut Roy Marten, kematian Robby Sugara terbilang mendadak. Sebab, sang aktor terlihat baik-baik saja, sampai mengeluhkan sesak napas di malam hari dan langsung dilarikan ke rumah sakit.