SOLOPOS.COM - SeteruSunyi rilis Suara Rasa

Solopos.com,  SOLO — Awal Maret 2024 ini SeteruSunyi bercerita tentang aneka perasaan dalam kehidupan manusia melalui mini album yang berisi 6 track.

SeteruSunyi, sebuah band indie bergenre pop electronic dengan mood LoFi. Beranggotakan Irene Sampouw pada vokal dan Novia Arifin pada bas, mereka merilis album terbaru ini dengan harapan memberikan penyegaran melalui beberapa eksperimennya dan alternatif musik baru untuk dinikmati para penikmat lagu dan pencinta musik LoFi.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Suara Rasa” dipilih menjadi judul mini album perdana SeteruSunyi, duo cantik ini mengemas 6 warna musik dengan 6 mix genre untuk mewakili 6 rasa manusia. Menurut mereka alasannya karena musik SeteruSunyi akan lebih asyik saat dinikmati dengan perasaan, begitu penjelasan dari Irene dan Novia.

SeteruSunyi
SeteruSunyi Rilis Suara Rasa

6 TrackSuara Rasa” tersebut adalah:

  1. Embun

Mewakili rasa harapan, SeteruSunyi mengajak membuka hari dengan senyuman dan doa.

Pada lagu Embun ini SeteruSunyi menyajikan secara unik musik yang segar dipadu dengan Sinden dan musik khas Bali, sehingga membuat lagu ini berasa magis.

  1. Hangat

Mewakili rasa cinta, SeteruSunyi mengilustrasikan hangatnya rasa cinta.

SeteruSunyi mengemas sebuah lagu cinta dengan nuansa yang gloomy namun romance.

  1. Kelana

Mewakili rasa perjuangan, SeteruSunyi mengajak untuk tidak ragu dan bersemangat menjalani perjalanan hidup.

Musik Kelana merupakan ide jenius memadukan groove dengan LoFi ala SeteruSunyi.

  1. Lalu

Mewakili rasa kehilangan, SeteruSunyi mengajak untuk tidak larut dalam kehilangan dan segera move on.

Kemasan yang unik disajikan oleh SeteruSunyi di lagu Lalu yaitu membawa rasa kehilangan dengan nuansa France yang enak dinikmati dengan berdansa.

  1. Kesah

Mewakili rasa sedih, SeteruSunyi membawa kita terhanyut dalam kesedihan.

SeteruSunyi menyajikan sebuah lagu dengan lirik yang mengharukan secara light namun sangat deep.

  1. Hasrat

Mewakili rasa ambisi, di mana SeteruSunyi menyuarakan perinsip hidup tanpa ambisi.

Pesan pada lirik Hasrat penuh filosofi, uniknya ternyata duo personel SeteruSunyi juga mempraktikkan prinsip hidup tanpa ambisi.

SeteruSunyi ‘Duo Indonesian LoFi’ yang telah berkarya sejak tahun 2020 telah merilis 5 single dan disusul mini album Suara Rasa. Mereka juga beberapa kali menghasilkan karya kolaborasi dengan musisi nasional, karya-karya mereka dapat dinikmati di seluruh digital streaming platform.

Adhitya Yogatama, Executive Producer SeteruSunyi juga mengenalkan pihak pihak yang terlibat dalam penciptaan album “Suara Rasa”, 6 track pada album ini seluruhnya diciptakan oleh Irene & Novia, untuk arasemen musiknya digarap oleh Anggia Anggun, Nufi Wardhana terlibat sebagai vocal coach dan mixing diolah oleh Ervan Nagatuk. Artwork album merupakan karya Elham Nur Fatoni dan didukung tim kreatif Arka Dimas, Mowmon, dan Revan Aldira, selain itu SeteruSunyi juga melibatkan beberapa musisi dan talent muda pada proses produksi musik dan juga music video-nya.

Tak ketinggalan pada rilisan album Suara Rasa yang berisi 6 track ini, 4 track di antaranya yaitu Embun, HangatLalu dan Hasrat akan didukung dengan rilisan animation music video-nya yang berkolaborasi dengan Anymate, sebuah production house animasi asal Yogyakarta. Animation music video tersebut akan bisa dinikmati di Youtube channel SeteruSunyi Official.

Tampak sekali keseriusan SeteruSunyi pada penggarapan mini album Suara Rasa ini. 6 track yang disajikan penuh dengan eksplorasi mix genre yang menarik dengan tentunya balutan mood LoFi ala SeteruSunyi. Lagu-lagu ini sangat dapat menjadi referensi menarik untuk masuk di playlist 2024 kalian, selamat menikmati karya-karya SeteruSunyi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya