SOLOPOS.COM - Film Pasar Setan. (Instagram/pramjayjr)

Solopos.com, SOLO — Publik dibuat penasaran dengan sinopsis Pasar Setan mengingat film horor ini baru saja tayang di bioskop pada Kamis, 29 Februari 2024.

Film garapan sutradara Wisnu Surya Pratama ini terinspirasi dari kisah nyata berupa legenda pasar setan yang melekat di para pendaki gunung di Indonesia. Di Indonesia, terdapat mitos tentang tujuh gunung yang memiliki lokasi Pasar Setan. Gunung-gunung tersebut tidak hanya terletak di Pulau Jawa, tetapi juga di Sulawesi Selatan.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Biasanya, masing-masing Pasar Setan di tiap gunung memiliki karakteristik yang berbeda. Setiap pendaki gunung juga memiliki ritual berbeda jika mereka melewati lokasi yang diyakini sebagai Pasar Setan.

Pengalaman mistis pun dialami oleh para pendaki yang melalui jalur Pasar Setan. Sebagian para pendaki di malam hari mendengar keramaian seperti berada di tengah pasar, terkadang disertai dengan penampakan suasana seperti sedang berada di pasar tradisional, seolah-olah para pendaki ini telah memasuki dunia lain.

Mengutip sinopsis Pasar Setan di Antara dan Cineverse.id, film ini mengisahkan tentang Tamara dan tim vloggernya yang melakukan ekspedisi ke Pasar Setan, sebuah hutan terlarang yang menjadi cerita legendaris di daerah tersebut.

Ketika mereka masuk ke hutan tersebut lebih dalam, mereka menghadapi berbagai kejadian mistis, seperti sulitnya keluar dari hutan dan ancaman dari Nyi Salimah.

Film ini diawali dengan kepindahan Rani dari Jakarta ke Banyuwangi. Polwan ini dipindahtugaskan karena kejadian salah tangkap. Di tempat baru, Rani cukup kesulitan beradaptasi apalagi pemimpin kantor meremehkan kemampuannya.

Dalam sinopsis Pasar Setan ini, Rani menemukan kasus pembunuhan yang melibatkan seorang vlogger cewek bernama Tamara. Kasus tersebut ternyata ditutup-tutupi oleh kantor Rani. Tak mau diam saja, Rani pun berusaha mengungkap kebenarannya. Tamara yang diduga pelaku pembunuhan ternyata mengalami banyak kejadian mistis selama di hutan.

Awalnya, ia penasaran dengan mitos pasar setan yang populer di kalangan pendaki gunung. Nahasnya, tiga rekan Tamara dibunuh secara misterius. Sedangkan Tamara adalah satu-satunya orang yang selamat tapi dia ditahan oleh warga setempat.

Menurut warga, Tamara adalah jelmaan penguasa pasar setan yang harus dikembalikan agar tidak membahayakan keselamatan warga.

Dengan sinopsis yang menarik itu, Pasar Setan dibintangi aktris dan aktor berbakat. Beberapa di antaranya, Rana Audi Marissa, Roy Sungkono, Shindy Huang, Pangeran Lantang, Agni Pratistha, Michelle Tahalea, Kiki Narendra, Fajar Gomez, Fang Tatis, dan Epy Kusnandar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya