SOLOPOS.COM - Film Pemandi Jenazah. (Instagram/filmpemandijenazah)

Solopos.com, SOLO — Publik dibuat penasaran dengan sinopsis Pemandi Jenazah mengingat film horor ini baru dirilis di bioskop pada Kamis (22/2/2024).

Film garapan sutradara Hadrah Daeng Ratu ini penulis Lele Laial ini membahas tindakan menghakimi seseorang yang dinilai bersalah dan layak menerima hukuman sosial setelah sebuah berita yang simpang siur kebenarannya.

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Beberapa aktor dan aktris ternama bermain di film ini, di antaranya Aghniny Haque, Djenar Maesa Ayu, Ibrahim Risyad, Amara Sophie, Messi Gusti, Riafinola, Ruth Marini, Mian Tiara, Nelly Sukma, dan Nola B3.

Mengutip sinopsis Pemandi Jenazah di Tix.id dan Antara, film ini akan memperkenalkan Siti Rodiah, salah seorang pemandi jenazah bisa melihat hal gaib. Siti memiliki seorang putri bernama Lela dan seorang putra bernama Arif. Siti memegang prinsip bahwa sebagai seorang pemandi jenazah, dia harus menyimpan erat “rahasia” apapun yang ditunjukkan kepadanya saat memandikan jenazah.

“Apa yang diketahui pemandi jenazah saat memandikan jenazah biarlah menjadi rahasia,” kata Siti.

Prinsip itu diturunkan kepada anak perempuannya sebelum Siti wafat, tapi, tidak dijalankan dengan baik. Lela meneruskan peran ibunya menjadi pemandi jenazah, tapi, dengan rasa penasaran yang tinggi terhadap segala petunjuk yang ditemukan saat memandikan jenazah. Rangkaian rahasia yang semula berwujud gaib itu membuat hidup Lela berubah.

Setelah kematian ibu Lela, kasus kematian lain terjadi dengan cepat di desa tersebut. Lela yang melanjutkan pekerjaan ibunya, menemukan hal-hal mencurigakan dalam setiap jenazah dan kemudian bertekad untuk mengungkap misteri yang sedang terjadi.

Dengan sinopsis yang menarik itu, Anda bisa menyaksikan film Pemandi Jenazah di bioskop kesayangan mulai Kamis (22/2/2024).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya