SOLOPOS.COM - Film Sinden Gaib. (Instagram/sindengaib)

Solopos.com, SOLO — Banyak publik yang penasaran dengan sinopsis Sinden Gaib lantaran film horor ini baru saja tayang di bioskop pada Kamis, 22 Februari 2024.

Film garapan sutradara Faozan Rizal ini diangkat dari kisah nyata di Trenggalek, Jawa Timur. Sinden Gaib mengajarkan masyarakat untuk menjalankan prinsip menghargai ketika mendatangi suatu tempat. “Jangan ambil apapun kecuali gambar, jangan tinggalkan apapun kecuali jejak, dan jangan bunuh apapun kecuali waktu,” bunyi pesan tersebut.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Beberapa aktris dan aktor ternama bermain di film ini, di antaranya Sara Fajira, Riza Syah, Dimas Aditya, Naufal Samudra Weichert, Arla Ailani, Laras Sardi, Rizky Hanggono, Yeyen Lydia, Liek Suyatno, Yuyun Arfah, Novita Hardini, Albert Nandhio, dan masih banyak lagi.

Mengutip sinopsis Sinden Gaib di Antara, film ini menceritakan Ayu, seorang remaja yang jiwanya harus berbagi dengan sosok sinden gaib bernama Sarinten. Kejadian itu bermula saat Ayu dan beberapa temannya tengah melakukan syuting dokumenter tentang tarian Jaranan Turonggo Yakso di Trenggalek, Jawa Timur, beberapa tahun yang lalu.

Salah satu teman Ayu, mengambil batu keramat di kawasan Watu Kandang yang menjadi lokasi syuting dokumenter tersebut. Sejak saat itu, Ayu harus menanggung akibat dengan menjalani hidup berdampingan bersama sosok yang merasukinya, Mbah Sarinten.

Beberapa paranormal yang diminta mengatasi gangguan itu kewalahan dan menyatakan tidak sanggup. Konten kreator supranatural juga pernah dilibatkan dengan harapan dapat menjadi solusi atas hal tersebut, tetapi gangguan justru semakin menjadi-jadi.

Dengan sinopsis yang menarik itu, film Sinden Gaib ini bisa disaksikan di bioskop kesayangan mulai Kamis (22/2/2024).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya