SOLOPOS.COM - Shanty (Instagram @shantyofficial)

Solopos.com, SOLO-Penyanyi sekaligus mantan VJ MTV Shanty kembali ke Indonesia. Pelantun Hanya Memuji ini bahkan mengaku ingin kembali berkarya lagi di Indonesia setelah 12 tahun vakum lantaran pindah ke Hong Kong. Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

Hal itu diungkap penyanyi bernama lengkap Annisa Nurul Shanty Kusuma Wardhani itu dalam kanal YouTube Melaney Ricardo. Ia memutuskan meninggalkan Hong Kong dan menetap di Bali sejak 2022 lalu.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

“”I am very happy jadi ini nih chapter baru dan juga redefining myself and finding myself again and It’s time to do my music again,” tegasnya dikutip dari kanal YouTube Melaney Ricardo pada Jumat (23/2/2024).

Pindah ke Hong Kong sejak 2010, Shanty mengaku dirinya banyak menghabiskan waktu sebagai ibu rumah tangga. Namun, wanita 45 tahun ini mengaku sempat ingin kembali berkarier sebagai musisi di Hong Kong.

Sayangnya, peluang itu tak berpihak pada Shanty. Ia mengungkap beberapa kesulitan yang ia alami saat ingin kembali berkarya di negeri tersebut.

Sebelum kembali ke Indonesia, Shanty telah meluncurkan lagu berjudul Love is De Javu di Hong Kong. Hal itu terjadi saat pandemi Covid-19.

“Pada saat itu, keluarlah lagu itu. Dapatlah nama gue. Waktu itu dirilis di salah satu hall, dihadiri 1.000 orang tapi dikasih space gitu. Sold out event gue ingat banget waktu itu. Pecah sepecah-pecahnya itu lagu,”  tuturnya.

Saat dia mendapatkan tawaran tampil di sejumlah klub di Hong Kong, tiba-tiba Omicron melanda Hong Kong dan diberlakukan lockdown. Hal itu membuat dia syok.

“Waktu itu gue cuma mikir apalagi ini ya Allah, apalagi ini ya Allah. Gue udah enggak bisa berpikir positif lagi, gue udah enggak bisa lagi menyemangati diri gue sendiri gue cuma  ya udah terserah deh,” tuturnya.

Akhirnya pada saat itu, Shanty memutuskan kembali ke Indonesia dan pindah ke Bali dengan memboyong kedua anaknya. Saat mendarat di Bali, dia sempat kaget lantaran tidak seketat di Hong Kong.

“Jadi ke Bali untuk melarikan diri dari Covid-19 di Hong Kong?”tanya Melaney Ricardo.

“Enggak. To leave. Cut. Gue udah enggak mau lagi, i had enough!” tuturnya.

Kembali ke Indonesia, Shanty mengakui tak mudah untuk kembali bermusik lagi.  Hal ini lantaran industri ini telah berubah total.

“Shock [itu pasti]. Beda banget dengan waktu gue pergi [dari Indonesia]. Waktu gua pergi kan 2010.  Nah gue balik 2022 so there’s 12 years yang ternyata dunia entertainment sudah berubah, cara mengelola musik sudah berubah,” tuturnya.

Dia mencontohkan pada Mei 2023 merilis lagu berjudul Kupu Menanti. Namun ternyata penilaian bagus tidaknya sebuah lagu hanya didasarkan pada media sosial yang hanya berdurasi 15 detik.

Kupu Menanti itu hasil curhat gue sama Rika Ruslan seorang kupu yang menanti gilirannya untuk terbang untuk keluar dari kepompong dan segala macamnya ya at the end of the day musik musikus itu kan bikin lagu itu dari hati akhirnya ujung-ujungnya apa cuma 15 detik tergantung dari sosial media. Apakah mereka mendengar keseluruhan liriknya? Apakah mereka mendengar keseluruhan lagunya?” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya