SOLOPOS.COM - Film Ipar adalah Maut. (Twitter)

Solopos.com, SOLO — Ipar adalah Maut merupakan film Indonesia terbaru yang dirilis di bioskop mulai Kamis (13/6/2024). Film ini diadaptasi dari kisah nyata yang diceritakan ulang kreator konten, Elizasifaa, di Tiktok hingga viral.

Film itu menceritakan seorang perempuan bernama Nisa yang memiliki suami berselingkuh dengan adiknya. Kisah kehancuran rumah tangga itu bermula kala adik Nisa tinggal bersama keluarga kecilnya.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Kisah Ipar adalah Maut bermula dari hubungan rumah tangga Aris yang diperankan Deva Mahendra dengan Nisa yang diperankan Michelle Ziudith. Pasangan muda yang romantis dan harmonis ini memiliki seorang anak perempuan bernama Raya.

Keluarga kecil ini hidup bahagia dan harmonis dengan sosok Aris sebagai imam yang bertanggung jawab dan taat beragama. Kebahagiaan keluarga kecil itu perlahan sirna ketika Rani (Davina Karamoy), adik Nisa diminta sang ibu untuk tinggal bersama Nisa dan keluarga kecilnya.

Awalnya, Nisa menyambut kedatangan adiknya dengan baik. Hal itu dikarenakan ia berpikir kehadiran Rani akan menambah keceriaan dalam keluarga harmonisnya.

Tak lama setelah tinggal di kediaman sang kakak dan ipar, Rani kerap berinteraksi dengan Aris. Kedekatan keduanya pada akhirnya mengakibatkan perubahan sifat Aris menjadi cuek dan dingin pada Nisa.

Nisa menyadari perubahan suaminya itu dan bercerita kepada teman dekatnya. Teman dekat Nisa memberikan peringatan untuk berhati-hati dengan kehadiran Rani.

Mereka curiga perubahan sikap Aris berkaitan dengan kehadiran adik kandung Nisa di rumah. Nisa pun mulai menyelidiki perubahan perilaku Aris dan mendapati fakta bahwa suaminya berselingkuh dengan Rani yang menjadi sumber masalah dalam film Ipar adalah Maut. 

Terbongkarnya perselingkuhan itu mendatangkan konflik luar biasa dalam rumah tangga Nisa dan Aris, juga hubungan mereka dengan sang anak. Sementara, di lain sisi, Rani juga sudah memiliki kekasih yang akan melamarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya