SOLOPOS.COM - Film Monkey Man. (Instagram/monkeymanmovie)

Solopos.com, SOLO – Sinopsis Monkey Man banyak bikin penasaran publik lantaran film action satu ini baru saja tayang di bioskop Indonesia pada Rabu (29/5/2024).

Film garapan sutradara Dev Patel ini sebagian besar lokasi syutingnya di Batam, Indonesia. Beberapa aktor-aktor stunt asal Batam juga dilibatkan dalam proses produksi film ini. Proses syuting Monkey Man di Batam pun bekerja sama dengan Infinite Studios, yang juga jadi tempat produksi film horor Losmen Melati (2023), The Night Comes for Us (2018), dan masih banyak lagi.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Monkey Man tayang perdana di acara South by Southwest (SXSW) Film Festival pada 11 Maret 2024 Austin, Texas. Beberapa aktor dan aktris berbakat bermain di film ini, seperti Dev Patel, Sharlto Copley, Sobhita Dhulipala, Adithi Kalkunte, Sikandar Kher, Pitobash, Brahim Chab, Vipin Sharma, Nagesh Bhonsle, Anup J. Patel, Jino A. Samuel, hingga Vijay Kumar.

Mengutip sinopsis Monkey Man dari laman resmi Lembaga Sensor Film (LSF), film ini terinspirasi dari cerita legenda Hanoman yang mengisahkan tentang Kid, seorang pegulat bayaran yang selalu mengenakan topeng gorila, menjalani hidupnya dengan bertarung.

Ia rela kalah dari lawannya untuk mendapatkan uang di sebuah klub bawah tanah. Setelah bertahun-tahun menahan kemarahannya, Kid menemukan cara untuk masuk ke dalam kelompok elite jahat di kota tersebut.

Selain itu, Kid juga berniat membalas dendam kepada para pemimpin korup yang telah membunuh ibunya. Film ini juga mengangkat isu sosial-politik antarkaum elite dan proletar, yang sarat kejahatan seperti: korupsi, perdagangan manusia, dan penyalahgunaan narkoba.

Bagaimana kelanjutan dari sinopsis film Monkey Man ini? Untuk mencari jawabannya, Anda bisa menyaksikan film tersebut di bioskop kesayangan mulai Rabu (29/5/2024).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya