SOLOPOS.COM - Film Gampang Cuan. (Instagram/gampangcuanfilm)

Solopos.com, SOLO — Sinopsis Gampang Cuan bikin penasaran publik mengingat film drama komedi ini baru saja dirilis di bioskop pada Kamis (16/11/2023).

Film garapan sutradara Rahabi Mandra ini mengangkat pentingnya untuk mengatur keuangan selagi masih muda. Edukasi mengenai keuangan ini bercampur dengan nilai kekeluargaan yang sangat kental di film tersebut. Apalagi hal itu sangat kental dengan situasi yang dialami oleh anak muda zaman sekarang.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Mengutip Imdb, film ini dibintangi aktor dan aktris ternama. Beberapa di antaranya, Vino G Bastian, Anya Geraldine, Alzi Markers, Meriam Bellina, Dhimas Danang, Pandu Winoto, Iyang Darmawan, Anya Zen, Augie Fantinus, Emanuel Hardoyo, Runny Rudiyanto, dan Sogi Indra Dhuaja.

Dalam sinopsis Gampang Cuan di Bisnis.com, film ini menceritakan tentang Sultan, anak pertama yang merantau ke Jakarta bertahun-tahun dan mengaku sukses di hadapan keluarganya di desa. Dia tiba-tiba dibuat bingung ketika mendengar kabar ayahnya meninggalkan warisan berupa utang di desa.

Utang ini harus dilunasi dalam waktu tiga bulan atau rumah mereka di desa akan disita. Sayangnya, kabar tersebut datang bersamaan dengan kedatangan Bilqis, adik perempuannya, yang mengetahui bahwa semua kesuksesan Sultan hanya bersifat sementara. Sultan mencoba segala kemungkinan pekerjaan, sementara Bilqis nyaris terjun menjadi tukang pijat (hampir) plus-plus.

Hingga akhirnya Bilqis menemukan saham yang menurutnya bisa menjadi jalan pintas dari segala permasalahannya. Alhasil, mereka harus bekerja sama mencari informasi saham-saham apa saja yang bisa menghasilkan keuntungan. Namun informasinya sulit didapat, mereka juga terus menerus diganggu oleh Aji, adiknya yang nekat datang ke Jakarta dan selalu berusaha mencari uang untuk kuliah.

Sinopsis Gampang Cuan ini juga menceritakan usaha keras Sultan dan Bilqis di Jakarta untuk mencari pundi-pundi uang. Mulai dari menjadi pemilih bola di lapangan golf, hingga nekat memberikan obat tidur kepada para miliarder di sebuah acara hanya untuk mengetahui saham mana yang akan hits bulan berikutnya.

Namun segala usaha yang mereka lakukan sia-sia. Hal ini menyadarkan Sultan dan Bilqis bahwa yang dibutuhkan ibu mereka bukanlah rumah, melainkan anak-anaknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya