SOLOPOS.COM - Mantan istri Donny Kesuma, Yuni Indriyati. (Tangkapan layar YouTube Intens Investigasi)

Solopos.com, SOLO-Di masa hidupnya, Donny Kesuma dan mantan istrinya, Yuni Indriyati, tetap kompak mengasuh ketiga anak mereka sekali pun mereka sudah cerai. Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

Donny yang dilarikan ke rumah sakit sejak Senin (18/3/2024) meninggal dunia di usia 55 tahun.
Kabar tersebut dibagikan oleh rekan sesama artis Ferry Maryadi dalam unggahan di akun Instagram pribadinya @kangferrymaryadi.

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

“Semoga husnul khotimah kang Don. Pileuleuyan,” tulis Ferry Maryadi dalam unggahannya, seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Meski sudah cerai, Yuni Indriyati tetap menemani Donny Kesuma hingga akhir hayatnya. Bahkan dia mendampingi bersama ketiga putra mereka.

“Sebetulnya kita sudah merasa optimis karena menurut kedokteran reaksi pasien terhadap obat-obatan itu sudah membaik, sudah diturunkan dosisnya dan tekanan untuk ventilatornya sudah diturunkan. Jadi kita sudah mulai tenang sudah mulai baik,” ujar Yuni dikutip dari kanal YouTube Intens Investigasi pada Rabu (20/3/2024) mengisahkan kondisi mendiang mantan suaminya sebelum meninggal.

“Tapi kemarin hari Selasa sore jam 16.00 WIB itu menurut dokter kondisinya menurun jadi tensinya menurun oksigennya menurun walaupun sudah ditambahkan dosis obat-obatannya lagi sudah sedemikian rupa tidak ada respons, tidak ada respons. Jadi sudah juga dilakukan pompa jantung tetap tidak ada respons. Jadi saya
mengembalikan tindakan kedokteran yang terbaik yang terbaik,” ujarnya.

Namun upaya tersebut tidak membuahkan hasil. Donny Kesuma meninggal dunia.

“Tapi sudah selesai perjuangannya. Alhamdulillah perjalanan terakhirnya anak-anak kumpul. Insyaallah dengan kemampuan saya dan anak-anak membimbing di telinganya sampailah dia di perjalanan terakhir dikelilingi sama anak-anak,” ujar Yuni.

Meski sudah cerai, Donny Kesuma tetap meluangkan waktu untuk anak-anaknya dan berbagi tugas pengasuhan dengan mantan istrinya. “Sering quality time [semasa hidupnya], ya mereka bounding antara anak sama papanya itu walaupun semua hanya jalan-jalan sekitar rumah naik motor cukur rambut.  Semoga anak-anak juga ikhlas, [mereka] lihat papanya sudah lama menahan sesak napas. Mudah-mudahan anak-anak
ikhlas,” tutur Yuni.

Saat hadir di podcast Melaney Ricardo, Donny Kesuma juga membeberkan bagaimana dia dan mantan istrinya bergantian mengasuh putra-putra mereka sekali pun mereka sudah cerai.

“Saya sama Yuni sama-sama mendidik mereka sampai sekarang jadi enggak ada batasan sama sekali enggak ada batasan sama sekali untuk mendidik mereka. Kalau saya bilang Alhamdulillah Yuni itu mendidik dalam segi agama, moril ya nah morilnya jadi mengenai keyakinan agama bagaimana itu dia mendidiknya sangat baik anak-anak sekarang kuat basic agamanya kuat. Nah kalau saya bagian dunianya  jadi  bagian bagaimana kerasnya dunianya terus bagaimana hadapin orang-orang di dunia sampai anak-anak juga sampai kalau saya
bilang kalau kalian mau mau gini mau apa pun, kalian bisa lapor sama Papa sama Mama ya. Misal mau pacaran kek mau ngerokok kek mau minum kek bilang kalau mau ngerokok atau mau minum atau mau
pacaran kasih tahu,” ujarnya dikutip dari kanal YouTube Melaney Ricardo pada Rabu (20/3/2024).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya