SOLOPOS.COM - Ustaz Solmed dan April Jasmine. (Tangkapan layar YouTube Maia Aleldul TV)

Solopos.com, SOLO-Ustaz Solmed menceritakan bisa membangun rumah mewah berkat bisnis yang dijalaninya. Sebagaimana diketahui rumah mewah suami April Jasmine itu jadi sorotan warganet. Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

Rumah mewah itu bergaya Timur Tengah dan dilengkapi beragam fasilitas. Terkait pemilihan tema arsitektur tersebut, ternyata ada alasan tersendiri.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

“Udara di Bogor itu kan panas adem dingin hujan jadi saya pikir cocoklah dengan konsep gaya-gaya Timur Tengah,” demikian jelasnya saat jadi bintang tamu di Pagi-Pagi Ambyar dikutip dari YouTube Trans TV Official pada Jumat (26/1/2024).

Lebih lanjut Ustaz Solmed pun menceritakan bahwa dia mampu membangun rumah mewah dalam waktu tiga tahun lantaran menjalankan bisnis rokok. Kendati demikian dia mengumpulkan uang step by step.

“Dalam waktu kurang lebih 3 tahun ya pelan pelan-pelan bertahap step by step karena bisnis kan. Ada bisnis yang sedang kita kerjakan. Kalau dibilang
bisnisnya apa? Pasti apa yang bikin bisnis besar yaitu bisnis yang pajaknya paling terbesar di Indonesia. Apa itu? Sigaret itu paling besar di Indonesia,” jawabnya.

 

Lantas, bagaimana awal mula Ustaz Solmed tergiur untuk menggeluti bisnis rokok? Hal ini ternyata berawal dari momen salah satu tetangga minta beras kepada Ustaz Solmed.

Hal itu disampaikan Ustaz Solmed ketika ngobrol dengan Maia Estianty di YouTube MAIA ALELDUL TV. Menurut Ustaz Solmed, momen tetangganya minta beras terjadi ketika pandemi.

Pada saat itu salah satu tetangga sekitar rumah Ustaz Solmed datang ke kediamannya untuk meminta beras. Dia pun ikhlas diberi beras berapa saja oleh Ustaz Solmed dan April Jasmine.

Momen ini membuat Ustaz Solmed sadar tentang kebutuhan orang akan rokok. Di mana ada orang yang tidak mampu membeli beras, tapi tetap punya jatah untuk membeli rokok.

Peluang itu dimanfaatkan oleh Ustaz Solmed untuk terjun ke bisnis rokok dengan bantuan KH. Raden Abdul Malik selaku pemilik SIN Indonesia. Ustaz Solmed kemudian dipercaya untuk menjalankan bisnis rokok tersebut.  “Awal bisnis rokok kita juga di 2020 karena kita lihat orang datang minta beras tapi enggak bisa beli, rokok dia bisa. Ketemulah saya dengan KH. Raden Abdul Malik pemilik brand rokok SIN ini,” beber Ustaz Solmed dikutip pada Jumat (26/1/2024).

“Beliau kasih amanah pegang [SIN Indonesia], kami pasarkan banyak rokok. Alhamdulillah. Jalanin tuh rokok. Sekarang gue dikasih ‘mainan’ baru lagi, SIN Kepo. Akhirnya punya uang,” tutur Ustaz Solmed lagi.

Selain rokok, merek SIN Indonesia juga menjual berbagai produk lain, termasuk susu kesehatan, kopi, hingga jamu kesehatan pria dan wanita. Ustaz Solmed berujar bahwa produknya dijual melalui sistem affiliate.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya