SOLOPOS.COM - Vokalis Band SORE Ade Paloh. (Instagram @sorezeband)

Solopos.com, SOLO-Vokalis Band Sore, Firza Achmar Paloh alias Ade Paloh, sakit mendadak sebelum meninggal dunia dalam perjalanan menuju ke rumah sakit pada Selasa (19/3/2024) pagi. Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

“Sakit mendadak, belum tahu sakit apa,” kata musisi kerabat dekat Ade Paloh, Adnan Nanda, dikutip dari Antara pada Selasa (19/3/2024).

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Menurut dia, sebenarnya Ade pada Selasa pagi hendak mengantar istrinya ke kantor, tetapi urung karena merasa tidak enak badan. Istrinya pun kemudian berangkat ke kantor menggunakan taksi.

Adnan mengatakan, pagi itu sebelum Ade Paloh meninggal dunia, dia hanya duduk di ruang tamu, tetapi badannya berkeringat dingin dan kemudian sesak nafas, sehingga asisten rumah tangga kemudian meminta bantuan petugas keamanan untuk membawanya ke rumah sakit.

“Asisten rumah tangganya meminta pertolongan security dan dibawa ke rumah sakit, namun Ade menghembuskan napas ketika dalam perjalanan,” kata Adnan.

Namun, ia melanjutkan, Ade Paloh meninggal dunia dalam perjalanan menuju ke rumah sakit pada Selasa sekitar pukul 06.30 WIB.

Menurut dia, jenazah Ade Paloh dimakamkan di TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur, pada Selasa sekitar pukul 15.30 WIB.  Jenazah musisi berusia 47 tahun itu disemayamkan di rumah duka di Jl Bona Indah Blok A9 No. 29, Cilandak, Jakarta Selatan, sebelum dimakamkan di TPU Pondok Ranggon.

“Pasti sedih, enggak menyangka, karena sebenarnya pola hidup Ade standar lah ya, enggak gimana-gimana. Maksudnya, ya kadang bergadang untuk membuat lagu atau kegiatan lain, tapi pola hidupnya biasa,” kata Adnan, yang menganggap Ade Paloh sebagai sosok yang dekat dan mengayomi bagi musisi indie muda.

Kabar duka tentang meninggalnya Ade Paloh itu juga diunggah di Instagram @sorezeband pada Selasa (19/3/2024).  “Engkau akan hidup seribu tahun lagi, di hati kami, selamanya. Beliau akan dimakamkan sore ini, di TPU Pondok Ranggon. Kami mohon keikhlasan doa dari teman-teman,” demikian bunyi keterangan dari unggahan tersebut.

Unggahan itu pun mendapatkan 66.627 likes dan ribuan komentar. “Meninggal di bulan yang baik insya allah di tempatkan di tempat yang baik juga,” tulis @forever*** di kolom komentar.

“Selamat jalan bang ade , sampai jumpa di ruang & waktu lainnya bang,” tulis @posses***.

“Innalillahi wainailaihi rojiun, turut berduka cita sedalam dalam nya untuk keluarga sore,” tulis @puresaturday***.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya