SOLOPOS.COM - Cuplikan film Minions The Rise of Gru. (YouTube @Illumination)

Solopos.com, JAKARTA – Film “Despicable Me 4” dari Illumination dan Universal Pictures telah membantu waralaba Despicable Me/Minions menjadi waralaba animasi pertama yang berhasil meraup USD5 miliar di box office global, menurut siaran publikasi hiburan Deadline.

Waralaba animasi Despicable Me hingga Jumat (12/7/2024) berhasil mengumpulkan total USD5,025 miliar, menjadikannya sebagai waralaba animasi pertama yang mencapai tonggak pencapaian itu.

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

“Despicable Me 4” akhir pekan ini diperkirakan menjadi film nomor satu secara global, dan memberikan tambahan USD136 juta dari bioskop seluruh dunia pada Minggu.

Angka itu akan menambah perolehan global “Despicable Me 4” menjadi USD441 juta, yang meliputi USD210,45 juta dari bioskop domestik Amerika Utara dan USD230,7 juta dari 78 pasar box office internasional.

Animasi yang telah ditayangkan di mancanegara sejak empat pekan lalu itu kini telah ditayangkan pula di Jerman, Prancis, Inggris Raya, dan Cina.

“Despicable Me 4” selanjutnya dijadwalkan ditayangkan di Jepang pada 19 Juli, Korea pada 24 Juli, dan Italia pada 21 Agustus.

Pasar luar negeri terbesar animasi itu hingga Jumat (12/7/2024) adalah Australia (USD20,8 juta), disusul Meksiko (USD19,5 juta), Brazil (USD10,5 juta), Spanyol (USD9 juta), dan Argentina (USD8,1 juta). “Despicable Me 4”, yang ditayangkan sejak 3 Juli 2024, disutradarai oleh Chris Renaud dan Patrick Delage.

Naskah animasi ini ditulis oleh Mike White dan Ken Daurio. Pengisi suara utamanya meliputi Steve Carell, Kristen Wiig, dan Pierre Coffin.

Universal Pictures telah mengumumkan bahwa animasi berikutnya dalam waralaba ini, “Minions 3”, dijadwalkan ditayangkan mulai 30 Juni 2027.

Brian Lynch didapuk menjadi penulis naskah dan Pierre Coffin, pembuat film di balik tiga film pertama Despicable Me dan film pertama Minions, sebagai sutradara “Minions 3”. Pierre Coffin juga merupakan pengisi suara Minions.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya