Ocean's 8 Geser Film Solo di Puncak Box Office Hollywood

Poster film Ocean's 8. (Istimewa)
12 Juni 2018 04:45 WIB Jafar Sodiq Assegaf Entertainment Share :

Solopos.com, LOS ANGELES - Ocean's 8 berhasil memutus rantai keantusiasan penggemar beberapa franchise film besar, seperti Star Wars dan Marvel. Hal ini dikarenakan film tersebut berhasil menempati posisi pertama box office, dan menggeser Solo: A Star Wars Stories dari posisi pertama.

Film yang dibintangi nama-nama aktris besar, seperti Sandra Bullock, Cate Blanchett, Anne Hathaway, Mindy Kaling, Sarah Paulson, Awkwafina, Rihanna, dan Helena Bonham Carter ini berhasil meraup keuntungan hingga US$41,5 juta atau sekira Rp578.7 miliar di minggu pertamanya.

Pendapatan ini berhasil diraih berkat diputarnya film tersebut di 4.145 bioskop di Amerika Utara. Dan tentu saja, pendapatan ini berhasil melampaui prediksi para pengamat film yang menyebut film ini akan mendapat US$41 juta atau sekira Rp578 miliar di minggu pertamanya.

Selain di Amerika, film ini juga mendapatkan sukses yang besar di beberapa negara lain di dunia. Total, di minggu pertama penayangannya, berhasil mendapatkan keuntungan sekira US$53,7 juta atau sekira Rp748,8 di seluruh dunia.

Presiden distribusi domestik Warner, Jeff Goldstein menyebutkan bahwa kesuksesan ini dikareakan beberapa hal. Yang pertama ini adalah film sekuel dari franchise ‘Ocean’, yang sudah absen selama beberapa tahun.

Namun dia juga mengatakan bahwa ada beberapa hal yang meleset, salah satunya adalah penonton wanita. “Target penonton yang kami sasar, yakni wanita, kurang memperlihatkan hal yang baik,” lanjut Goldstein, seperti dikutip dari laman Hollywood Reporter, Senin (11/6/2018).

Sedangkan di posisi kedua, ada film Solo: A Star Wars Stories. Film ini terus kesulitan dalam mendapatkan traksi pemirsa, dan hanya berhasil meraup pendapatan USD15,2 juta atau sekira Rp211,9 miliar di minggu ketiganya.

Pendapatan total film ini juga baru mencapai US$176,1 juta atau sekira Rp2,455 triliun. Hal ini membuat film ini jadi film Star Wars dengan pendapatan terburuk di sejarah Disney.

Di posisi ketiga ada Deadpool dengan pendapatan US$13 juta atau sekira Rp181,3 miliar di minggu keempatnya. Sedangkan secara total, film ini sudah berhasil mendatangkan keuntungan sekira US$278,7 juta atau Rp3,886 triliun.

Kemudian, di posisi keempat ada film baru bergenre horor berjudul Hereditary. Film ini berhasil mendapatkan keuntungan USD13 juta atau sekira Rp181,3 miliar di minggu pertamanya.

Terakhir, ada Avengers: Infinity War dengan pendapatan minggu ketujuhnya mendapatkan US$6,8 juta atau sekira Rp94,8 miliar. Total, film besutan Marvel tersebut mendapatkan US$654,7 juta atau sekira Rp9,13 triliun di Amerika saja.

Tokopedia