SOLOPOS.COM - Dewi Sandra. Solopos.com/Akhmad Ludiyanto)

Solopos.com, JAKARTA – Artis Dewi Sandra mengaku ingin menjadi seorang guru. Namun demikian, Artis cantik berhijab ini menyatakan sekarang belum siap menjalani profesi di bidang pendidikan praktis tersebut.

Hal itu ia ungkapkan dalam acara Pembukaan Wardah Inspiring Teacher 2023 yang diadakan Paragon Corp di Gedung Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) di Jakarta, Sabtu (16/9/2023).

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

“Saya pengin banget jadi guru. Makanya kalau ada acara dengan guru seperti yang diadakan Paragon Corp saya ikutan,” ujar wanita kelahiran Brasil, 3 April 1980 ini.

Dewi mengatakan dirinya mengagumi profesi guru antara lain karena kesabaran mereka dalam menghadapi dan mendidik murid atau anak didik.

Menurutnya, tidak mudah menjadi orang yang penuh kesabaran seperti guru. “Sering kali saya melihat tingkah laku anak-anak yang bikin gemes tapi saya harus sabar dengan penuh perjuangan. Beda dengan guru yang menang benar-benar sabar menghadapi anak-anak,” imbuhnya.

“Misalnya ketika saya melihat anak-anak pada berlarian di meja, para guru tetap sabar, tidak marah. Dengan penuh kasih sayang mereka memberikan nasihat kepada mereka. Nah itu, saya pengin seperti itu. Tapi untuk menjadi guru sekarang saya juga belum bisa,” imbuh istri Agus Rahman ini.

Brand ambassador Wardah ini berharap ia bisa terus memperbaiki diri sehingga bisa mencapai kesabaran seperti seorang guru. “Doain ya, moga-moga saya terus menjadi lebih baik dan bisa menjadi guru,” harapnya.

Sementara itu, Wardah Inspiring Teacher sendiri merupakan program apresiasi dari Paragon Corp-produsen kosmetik antara lain Wardah-bagi guru-guru di Indonesia dalam bentuk rangkaian pelatihan untuk meningkatkan kapasitas dan inovasi guru.

Program tersebut telah diselenggarakan sejak 2017 dan saat ini sudah melibatkan lebih dari 6.000 guru se-Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya