SOLOPOS.COM - Alfiansyah Bustami Komeng atau Komeng. (Instagram @komeng_original)

Solopos.com, SOLO-Foto wajah Alfiansyah Bustami Komeng atau Komeng yang dia gunakan sebagai profil foto Daftar Calon Tetap DPD untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Provinsi Jawa Barat dalam Pemilu 2024 ini jadi sorotan warganet. Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

Ternyata ada kisah di balik foto nyelenehnya itu. Bahkan gara-gara penampilan sang komedian di surat suara Pemilihan Umum atau Pemilu 2024 itu, nama dia sempat menjadi trending topic di Twitter pada Rabu (14/2/2024) kemarin.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Soal foto waktu itu KPU [Komisi Pemilihan Umum] minta foto buat kertas suara, KPU sih menyarankan pakai pakaian ciri khas masing-masing atau pakaian adat katanya, tapi saya kasih foto yang itu, orang KPU-nya ketawa,” kata dia dikutip dari Antara pada Kamis (15/2/2024).

Tidak hanya soroti pose foto Komeng yang unik dan jenaka, masyarakat juga terkejut saat melihat wajah sang komedian itu muncul di DPD Jawa Barat di Pemilu 2024 ini.  Hal ini lantaran komedian kelahiran 25 Agustus 1970 tersebut tak pernah tampak berkampanye baik secara langsung maupun melalui baliho.

Lantas, kehadiran Komeng di Pilpres 2024 viral di media sosial dan menjadi sorotan.

“Terus saya bilang ‘boleh enggak ya?’ ‘boleh’ ya sudah berarti kalau enggak melanggar saya kasih yang itu [foto], cuma mau [tampil] beda saja, saya suka yang tidak pasaran, mulai dari gaya hingga konsep melawak,”  ujar mantan pembawa acara program televisi Spontan itu.

Selain menjelaskan tentang pose nyleneh di foto surat suara itu, Komeng  pun mengaku serius dalam mencalonkan diri sebagai DPD. Salah satu misinya adalah mewujudkan aspirasi seniman Tanah Air.

“Saya bisa mencontoh dari negara Korea Selatan, dengan seni budayanya dia bisa mengalahkan negara-negara lain, lewat seni budaya, drakor [drama Korea], K-pop, dan kulinernya juga, bahkan pemasukan ke APBN negaranya hampir 12 digit,” imbuhnya.

Anggota Persatuan Seniman Komedi Indonesia (PASKI) itu pun berharap Pemilu 2024 dapat berjalan dengan tentram dan damai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya