SOLOPOS.COM - Saipul Jamil (Instagram @saipuljamilreal)

Solopos.com, SOLO-Polisi menyatakan artis Saipul Jamil sudah dibebaskan pada Senin(8/1/2024) menyusul hasil tes rambut yang bersangkutan terbukti negatif narkotika dan psikotropika. Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

“Dia [Saipul Jamil] sudah bebas,” kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol M Syahduddi di Jakarta, dikutip dari Antara pada Senin (8/1/2024).

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Syahduddi mengatakan  hasil tes dari laboratorium Polda Metro Jaya sudah keluar serta hasilnya negatif. Karena itu pelantun Ratu Hatiku itu pun bebas.

Sementara itu Kapolsek Tambora Donny Harvida mengatakan bahwa hasil tes rambut Saipul Jamil yang diterima pihaknya hari ini dari laboratorium Polda Metro Jaya menyatakan penyanyi dangdut tersebut negatif mengonsumsi narkotika dan psikotropika.

“Betul negatif dari narkotika dan psikotropika,” kata Donny saat dihubungi di Jakarta pada Senin (8/1/2024).

Donny mengatakan setelah menerima hasil tes rambut dari laboratorium Polda Metro Jaya, pihaknya melakukan penentuan dalam mekanisme gelar perkara untuk dapat membebaskan Saipul Jamil.

“Keluarnya baru hari ini, setelah kami menerima hasil dari labfor (laboratorium forensik Polda Metro Jaya). Terus kemudian dilakukan penentuan di mekanisme gelar [perkara], terus kemudian yang bersangkutan dikembalikan ke pihak keluarga,” kata Donny.

Sebelumnya, polisi membebaskan artis Saipul Jamil setelah melakukan pemeriksaan dan menyatakan Saipul Jamil tidak terlibat dalam kasus penyalahgunaan narkotika yang menyeret asistennya.  Adapun berdasarkan hasil tes urine yang dilakukan, Saipul Jamil terbuksi negatif mengonsumsi narkotika.

“Nanti kita akan kembalikan yang bersangkutan [Saipul Jamil] kepada pihak keluarganya,” kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol M Syahduddi dalam jumpa pers di Polsek Tambora pada Sabtu (6/1/2024).

Kabar tentang hasil tes rambut Saipul Jamil negatif narkotika itu diunggah ulang sejumlah akun gosip, salah satunya Lambe Turah. Sejumlah warganet pun membandingkan kasus tersebut dengan kasus yang menimpa para artis Korea Selatan yaitu Lee Sun Kyun dan G-Dragon beberapa waktu lalu. Para artis Korea ini sebelumnya juga dinyatakan negatif narkoba berdasarkan pemeriksaan urine, namun kepolisian Korea masih melanjutkan dengan pemeriksaan rambut.

“Kaaan…pasti Pak Pol nya ga mau gitu aja di Hujat..jadi ingat Kasus Ahjussi Lee Sun Kyun…jgn sampai siih…amit2,” tulis @elly*** di kolom komentar Instagram @lambe_turah dikutip pada Senin (8/1/2024).

“Berasa de javu kasus aktor korea kmrn yg bundir gara2 dituduh sampe tes ini itu tpi negatif,” tulis @sunshinee***.

“Jangan bilang penangkap Saipul Jamil untuk menutupi kasus yang besar terjadi, udah terbukti kan negatif, jangan sampai terulang kembali kek ahjusi Lee sunkyu semuanya negatif tapi masih aja di tekan Makai?” tulis @baim_***.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya