SOLOPOS.COM - Penangkapan Saipul Jamil. (Instagram @lambe_turah)

Solopos.com, SOLO-Artis Saipul Jamil yang ditangkap polisi di dekat Halte TransJakarta Jelambar, Jakarta Barat pada Jumat (5/1/2024) sore dinyatakan negatif mengonsumsi narkoba.  Simak ulasannya

Proses penangkapan pelantun lagu Ratu Hatiku  itu berlangsung dramatis.  Berdasarkan sejumlah video yang beredar di media sosial dan diunggah ulang akun gosip salah satunya Instagram Lambe Turah, terlihat mantan suami Dewi Perssik itu dicokok di depan umum.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

“Ada apa iniiii?” demikian tulis akun tersebut dikutip Solopos.com pada Jumat (5/1/2024).

Berdasarkan hasil tes, Saipul Jamil dinyatakan negatif narkoba sementara asistennya positif menggunakan barang haram tersebut.  Kapolsek Tambora Kompol Donny Harvida menjelaskan bahwa hasil itu didapatkan setelah keduanya menjalani tes urine seusai penangkapan.

“Sudah kami cek urine, Saipul Jamil negatif dan asistennya positif [narkoba],” kata Kompol Donny Harvida melalui pesan singkat dikutip dari Antara pada Jumat (5/1/2024).

Awalnya, kata Donny, polisi berencana menangkap seseorang terkait kasus penyalahgunaan narkoba, namun ternyata orang tersebut sedang bersama Saipul Jamil di dalam mobil.  “Benar kami amankan, kami menangkap. Kami masih melakukan pemeriksaan, pendalaman, kebetulan kita tadi pengamanan seseorang, ternyata di dalamnya [mobil] ada Saipul Jamil,” kata Donny.

Hingga kini, polisi sedang mendalami keterlibatan Saipul Jamil dalam kasus narkoba tersebut. “Jadi kita masih dalami apakah Saipul Jamil itu ada keterlibatan atau tidak, kita masih dalami itu,” tutur Donny.

Polisi juga belum membeberkan barang bukti yang disita dalam penangkapan tersebut. “Ini kami lagi kembangkan, nanti kami kasih tahu,” kata Donny.

Sementara itu sejumlah warganet mengomentari proses penangkapan Saipul Jamil terkait kasus penyalahgunaan narkoba tersebut. Banyak warganet menganggap proses penangkapan tersebut kurang memanusiakan orang.

“Parah bangeet ! Mempermalukan seolah” dia melakukan kesalahan yang BESAR ! Jemput di rumah kek lebih baik juga  yg lain pakai narkoba gada tu ditangkep pinggir jalan banyak orang dan KORUPTOR JUGA GA SEGITUNYA PAS DI TANGKEP !!”tulis @ftika*** di kolom komentar Instagram @lambe_turah dikutip pada Jumat (5/1/2024).

“Dramatis bgt nangkap nya, emang harus di jalanan kaya gitu yaa.. Trus yg nangkap nya, apa harus jg yg nangkep riweuh sambil jepret2 bawa HP,” tulis @yumika***.

“Pentingnya rasa memanusiakan manusia. Salah memang, tapi gak harus dengan cara seperti itu,” tulis @salsa_***.

“Manusia tp TDK memanusiakan manusia, hoh kmha sih,” tulis @gigi***.

“Hasil tesnya negative.. bisa tuntut pencemaran nama baik ga? apalagi cara nangkepnya ga sopan kek gt,” tulis @gerry***.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya