SOLOPOS.COM - Putri Ariani. (Instagram @arianinismaputri)

Solopos.com, SOLO-Penyanyi Indonesia gagal membawa pulang hadiah utama ajang pencarian bakat AGT 2023. Pelantun Loneliness ini harus puas berada di posisi keempat di ajang America’s Got Talent 2023. Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

Sebagaimana diketahui pengumuman pemenang America’s Got Talent (AGT) 2023 atau musim ke-18 dilakukan pada Kamis (28/9/2023) pagi WIB. Sebelumnya pada babak final yang digelar pada Rabu (27/9/2023), Putri Ariani menyanyikan lagu Don’t Let The Sun Go Down On Me karya Elton John.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Penampilannya kala itu membuatnya dijuluki berlian kecil langka oleh salah satu juri AGT 2023 Simon Cowell.  Final America’s Got Talent  juga menghadirkan banyak tamu terkenal di luar panel juri antara lain musikus Jason Derulo, John Batiste, Thirty Seconds to Mars dan Leona Lewis hadir, bersama Cat Cora dari Iron Chef dan penulis lagu Amerika Diane Warren.

Sebelumnya, Putri Ariani pernah mengungkapkan apa yang akan dia lakukan jika jadi pemenang AGT 2023 dan mendapatkan hadiah uang senilai US$1 juta atau sekitar Rp15 miliar. Dia mengungkapkan bahwa uang tersebut akan digunakan untuk mengembangkan kariernya di bidang musik dan meningkatkan pendidikan.

“Tentu saja, demi karier dan pendidikan saya, saya sangat ingin melakukan tur dunia,” ujar Putri Ariani dalam wawancara dengan NBC Insider pada 7 September lalu.

Selain itu, perempuan 17 tahun itu juga ingin membeli beberapa hal yang menjadi impiannya, termasuk membeli kastil dan satu grand piano untuk mengasah kemampuannya sebagai pianis muda.

“Aku akan membeli sebuah kastil dan mendapatkan sebuah grand piano,” ungkap dia.

Sayangnya Putri Ariani gagal membawa pulang hadiah utama AGT.  Adrian Stoica dan anjingnya Hurricane dinyatakan sebagai juara ajang pencarian bakat musim 18 tersebut.

Pelatih kelahiran Italia dan anjingnya itu berhak membawa hadiah utama senilai US$1 juta dan menjadi headliner di America’s Got Talent Presents Superstars Live! pertunjukan di Luxor Hotel and Casino di Las Vegas.

Seperti yang selalu terjadi di American’s Got Talent, Stoica dan Hurricane memenangkan kompetisi melalui pemungutan suara publik.

Meskipun menghadapi penantang sengit seperti Lavender Darcangelo, penyanyi dengan disabilitas, Stoica dan Hurricane memenangkan hati banyak orang dengan rutinitas mereka yang rumit (dan dikoreografikan dengan ahli).

Untuk penampilan terakhir mereka, tim manusia-anjing melakukan rutinitas lebih dari tiga menit yang menampilkan Hurricane, melalui berbagai trik perintah yang mengesankan, membantu Stoica mempersiapkan kencan dengan juri America’s Got Talent Sofía Vergara. Stoica dan Hurricane, yang telah tampil di seluruh dunia, menggunakan lagu Queen yang disukai penonton, Crazy Little Thing Called Love, sebagai soundtrack untuk rutinitas mereka.

Seluruh aksi yang dilakukan Hurricane tanpa menggunakan iming-iming hadiah seperti yang biasa dilakukan para pelatih anjing.  “Saya pikir dalam hal peningkatan dari audisi ke pertunjukan langsung, ini adalah tindakan terbaik yang kami lihat malam ini,” puji salah satu juri America’s Got Talent, Simon Cowell, setelah pertunjukan dikutip dari globalnews.ca pada Jumat (29/9/2023).

“Ini siaran langsung, dan itu adalah rutinitas yang rumit. Dia luar biasa,” puji dia.

Simon Cowell, yang juga dikenal sebagai pecinta anjing, mengakui kepada majalah People bahwa meskipun dia menyukai Stoica dan Hurricane, kemenangan mereka datang sebagai sedikit kejutan.

Bukan Putri Ariani atau pemilik talenta lainnya yang berhasil pulang membawa hadiah utama AGT 2023, Simon Cowell juga memahami kemenangan Stoica dan Hurricane menimbulkan pro dan kontra. “Anda tidak bisa menyenangkan semua orang – ada orang yang kecewa, ada yang terkejut, tapi ini adalah suara publik, dan tindakan mereka tadi malam luar biasa.  Jadi, sedikit kejutan, tapi saya senang. Saya akan senang jika siapa pun menang dari tadi malam, jika saya jujur kepada Anda.”

Stoica mengatakan bahwa dia dan Hurricane akan merayakannya dengan “berjalan sangat jauh dan pulang ke rumah dan hanya tidur selama dua hari, karena kami sangat lelah!”

Pemenang American’s Got Talent tidak menerima US$1 juta secara langsung. Hadiah yang berjumlah $1.000.000 itu dibayarkan dalam anuitas finansial selama empat puluh tahun, atau kontestan dapat memilih untuk menerima nilai tunai sekarang dari anuitas tersebut.

Pemenang dapat memilih untuk menerima pembayaran tahunan sebelum pajak sebesar $25.000 per tahun selama 40 tahun atau menerima pembayaran sekaligus untuk hadiah mereka, dengan total sekitar US$300.000 sebelum pajak, demikian Forbes melaporkan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya