SOLOPOS.COM - Kiki juara II MasterChef Indonesia. (Instagram @masterchefina)

Solopos.com, SOLO-Kiki kalah dari Belinda di ajang MasterChef Indonesia season 11, sehingga dia harus puas berada di peringkat kedua. MCI merupakan ajang perlombaan memasak yang ditayangkan di salah satu stasiun televisi Indonesia.

Bertindak sebagai juri ajang ini adalah Chef Arnold, Chef Renatta, dan Chef Juna. Ajang ini menyisakan dua kontestan untuk maju ke grandfinal, yaitu Belinda dan Kiki.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Pengumuman Belinda sebagai juara I tersebut juga diunggah di Instagram @masterchefina. “Congratulations @belinda.mci11. You are the winner MasterChef Indonesia season 11. Tetaplah berkarya di dunia kuliner Indonesia dan membawakan makanan Nusantara ke seluruh dunia,” demikian bunyi pengumuman itu dikutip Solopos.com pada Selasa (28/11/2023).

Dinyatakan kalah dari Belinda di MasterChef Indonesia season 11, Kiki pun meminta maaf kepada kedua orang tuanya.  Dia meminta maaf karena membuat ibunya pusing, dirinya juga meminta maaf kepada ibunya karena belum bisa menjadi juara. Dia mengatakan bahwa drinya sudah melakukan yang terbaik dan peringkat kedua yang didapatkannya merupakan jalan yang sudah digariskan oleh Allah.

Unggahan tersebut dibanjiri komentar warganet.  “Menang tanpa menjatuhkan orang lain , justru dikenang sebagai banyak membantu lawan, good job ki, kita juga tau ajang kompetisi berbalut reality show dan politik semangat terus Ki congrast,” tulis @fitriarhm*** di kolom komentar.

“Kata siapa blm bisa jd juara @kiki.mci11. Udah jelas kamu juaranya.. Kmampuan kamu jauhhhh d atas @belinda.mci11. Dan smua orang mengakui itu…” tulis @syifaazmirunn***.

Kekalahan Kiki dari Belinda di ajang MasterChef Indonesia menuai banyak protes dari para warganet. Para netizen beranggapan bahwa perlombaan tersebut tidak fair dalam memberikan nilai untuk para peserta. Hal itu membuat nama Kiki trending di Twitter atau X. Banyak netizen yang beranggapan bahwa nasib Kiki seperti nasib yang pernah dialami oleh Lord Adi.

Banyak juga yang mengatakan bahwa dilihat dari beberapa aspek Kiki lebih unggul dibandingkan Belinda. Netizen bertanya-tanya mengapa bukan Kiki yang menjadi pemenangnya.

“Kisah kiki sama lord adi ternyata mirip2 ya, inget bgt dulu pas zaman lord adi minta bahan sisa peserta lain karena uangnya gk cukup, org2 kek gini emang patut diapresiasi, pihak TV mana paham,” tulis @tanyaka***.

“Ngomongin yg lagi viral pas lihat lagi. The only winner ya Cuma Kiki. Penyajian, serve food, explain dia ke food semua on point. Publik juga ke dia semua. Kok gak dimenangin. Klo Cuma unsur ownernya gak satu rasa sama Kiki. Knp gak buat Master chef khusus satu ras owner aja?” tulis @number_d***.

Tak sedikit pula warganet menyampaikan kekecewaan mereka di Instagram MasterChef Indonesia saat Kiki dinyatakan kalah dari Belinda. Padahal dalam banyak hal, pria lulusan SMK itu dinilai unggul oleh para juri.

“Asli parah emg.. kasian Kiki. Mungkin juga juri celeb chef Juna, chef Renata dan chef Arnold terpaksa karena tuntutan produksi dan sponsor. Ya kali..LCB kalah sama SMK… Menang privilege,” tulis @ianper*** di kolom komentar Instagram @masterchefina.

“Congrats @kiki.mci11 kamu lah juara 1 yg sebenarnya, Krn kamu punya skill yg luar biasa dan selalu menang di hampir setiap episode,” tulis @thia***.

“Ngetrim daging ga bisa, desert rasa clorofil, makanan suka under season, masakan Indo ga gitu faham. Wadidaw sekali,” tulis @gdanan***.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya