SOLOPOS.COM - Kiki Fatmala dan suami, Christoper, saat tampil di podcast Melaney Ricardo. (Tangkapan layar YouTube Melaney Ricardo)

Solopos.com, SOLO-Kepergian Kiki Fatmala untuk selamanya tentu saja menjadi duka mendalam bagi sang suami, Christopher. Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

Sebagaimana diketahui pemeran Si Manis Jembatan Ancol tersebut meninggal dunia pada Jumat (1/12/2023). Kabar duka tersebut disampaikan melalui Instagram resmi Kiki.

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

“Dengan kesedihan mendalam dan hati yang berat, kami ingin mengumumkan berpulangnya yang tercinta Kiki Fatmala yang bukan hanya anggota terkasih keluarga kami tetapi juga seorang sahabat yang dikenal oleh banyak orang. Kiki Fatmala meninggal dunia pada 1 Desember 2023 pada usia 56 tahun karena komplikasi akibat kanker,” bunyi tulisan di unggahan tersebut.

Sebelum meninggal dunia, Kiki Fatmala diketahui mengidap kanker paru-paru dan sang suami selalu setia menemani. Hal itu terungkap saat pasangan suami istri itu hadir sebagai tamu podcast Melaney Ricardo setahun yang lalu.

Kiki berkisah saat dirinya divonis kanker itu, justru sang suamilah yang mengambilkan hasilnya. Christopher justru menyuruh Kiki tetap di gym.

“Aku masih olahraga, olahraga biasanya tenaga aku 100 persen untuk olahraga, tapi waktu itu hanya 50 persen karena sisanya kepikiran gitu. Sampai di rumah aku tanya stadium berapa? Terus dia bilang kamu jangan sedih ya stadium 4. Haduh my God! Itu rasanya nggak bisa ngomong. Aku nangis, dia juga nangis,” ujar Kiki dikutip dari kanal YouTube Melaney Ricardo pada Sabtu (2/12/2023).

“Saat aku mendapatkan result-nya wow this is not a good. Aku ketemu dokter dikasih tahu dokter iya stadium empat harus segera biopsi pas di rumah nangis,” ujarnya.

Setelah mengetahui istrinya mengidap kanker stadium empat, Christopher pun memikirkan skenario terburuk. Sehingga mereka pun membahas mulai masalah warisan sampai mau dikubur dimana?

“Saya bilang ke Kiki yang paling parah kamu balik ke rumah Tuhan, kalau kamu sembuh itu anugerah buat saya. Itu skenario terburuk.. sekarang kita cari solusinya. Kamu harus berdoa, kamu harus tenang, saya yang urus,” ujarnya.

Kiki Fatmala pun membenarkan ucapan sang suami. Setelah selesai masa syoknya, mereka pun mulai fokus mencari solusi.

“Jadi setelah ketahuan cancer stadium 4 kita udah nangis, kita udah berpikir yang terjelek aja. Setelah dua hari dia bilang udah ya kita stop nangisnya kita harus fokus saya yang urus next ke depannya apa? Habis itu aku dua hari nangis, lalu fokus ke berdoa, aku berserah kepada Tuhan,” ujarnya.

Kiki Fatmala bersyukur dengan memperbanyak ibadah dan fokus berdoa kepada Tuhan, dia diberikan banyak pertolongan dan kemudahan. Bukan hanya itu, saat menjalani radiasi maupun kemoterapi, dia juga tidak merasakan kesakitan sama sekali.  “Saya yakin kalo bukan karena Tuhan saya nggak mungkin sekuat itu,” ujarnya.

Bahkan sang suami juga memaksanya untuk tetap beraktivitas selayaknya orang sehat. “Ya kami ambil keputusan sebaiknya keluar, makan malam saya suruh dandan pakai baju warna bright biar semua orang senang kamu senang. Soalnya kalo kamu di rumah terus, nangis, ya nggak bagus juga jadi saya paksa,” ujarnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya