SOLOPOS.COM - Kiki Fatmala. (Instagram/@qq_fatmala)

Solopos.com, SOLO — Artis berbakat Tanah Air Kiki Fatmala meninggal dunia karena komplikasi dari penyakit kanker yang dideritanya. Pemain film Si Manis Jembatan Ancol ini meninggal pada Jumat, 1 Desember 2023 di usia 56 tahun.

Kabar duka meninggalnya artis yang hobi aerobik ini disampaikan langsung oleh pihak keluarga di akun Instagram resmi @qq_fatmala. Dalam unggahan tersebut, pihak keluarga juga mengaku mengalami kesedihan yang mendalam atas kembalinya Kiki Fatmala ke Sang Maha Kuasa.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

“Dengan kesedihan mendalam dan hati yang berat, kami ingin mengumumkan berpulangnya yang tercinta Kiki Fatmala yang bukan hanya anggota terkasih keluarga kami tetapi juga seorang sahabat yang dikenal oleh banyak orang. Kiki Fatmala meninggal dunia pada 1 Desember 2023 pada usia 56 tahun karena komplikasi akibat kanker,” bunyi tulisan di unggahan tersebut.

Sebelum meninggal dunia karena komplikasi kanker, Kiki Fatmala sendiri pernah dinyatakan semebuh dari penyakitnya yang sudah stadium IV. Pemain film Gadis Malam ini mengucapkan syukur atas mukjizat yang diterimanya. “Mengucap syukur kesembuhan yang terjadi. Segala perkara dapat ku tanggung di dalam dia yang memberi kekuatan kepadaku,” tulis Kiki Fatmala di akun Instagramnya seperti dikutip pada Sabtu (23/4/2022).

Kiki Fatmala juga menuliskan awal mula dia divonis mengidap kanker paru-paru stadium IV. Hal itu terjadi pada 19 November 2021. “Tanggal 19 November 2021 hari di mana semuanya berubah. Aku didiagnosis kanker paru-paru stadium IV,” tulis Kiki Fatmala dalam bahasa Inggris.

Diakui oleh Kiki, dirinya sempat tak menyangka bisa mengidap penyakit yang terbilang mematikan itu. “Aku menyadari bahwa semuanya tak akan sama lagi dan hidup terbagi jadi dua bagian: Sebelum dan sesudah ini,” tambah dia.

Setelah menjalani pengobatan, mulai dari kemoterapi di rumah sakit, kondisi Kiki Fatmala terus membaik. Namun, pada Jumat, 1 Desember 2023, Kiki Fatmala dinyatakan meninggal dunia karena komplikasi penyakitnya tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya