SOLOPOS.COM - Nanie Darham. (Instagram @indriedarham)

Solopos.com, SOLO-Profil Nanie Darham menjadi sorotan warganet setelah berita kepergiannya mengejutkan banyak pihak. Perempuan yang meninggal pada 21 Oktober 2023 lalu itu diduga karena mal praktek di salah satu klinik di kawasan Cipete, Jakarta Selatan. Simak ulasannya di profil artis kali ini.

Bintang film Air Terjun Pengantin itu meninggal saat menjalani operasi sedot lemak. Dia meninggal lima menit setelah menjalani operasi tersebut.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Atas kejadian tersebut, pihak keluarga Nanie Darham melaporkan klinik tersebut ke pihak berwajib. Saat ini kasus tersebut sedang ditangani Polres Jakarta Selatan.

Nanie Darham merupakan salah satu artis Tanah Air.  Namun namanya dikenal setelah membintangi film Air Terjun Pengantin bersama Tamara Blezynski.

Dikutip dari berbagai sumber, Selasa (28/11/2023), profil Nanie Darham memiliki nama lengkap Nanie Aprilia Darham. Dia lahir pada tanggal 26 April 1986 dan wafat pada 21 Oktober 2023.

Nanie merupakan putri dari Noor Adenan Darham. Dia juga memiliki dua orang saudara perempuan bernama Novita Darham dan Indrie Darham.

Nanie Darham merupakan lulusan SMA Al Azhar 3 Pusat tahun 2004. Dia juga memiliki gelar Sarjana Komunikasi dan Public Relation Universitas Pelita Harapan (UPH) pada 2009.

Nanie Darham memulai kariernya sebagai seorang model. Dia juga sempat menjadi karyawan sebagai Manajer Public Relation di Cubica pada April-Juli 2008, International Marketing Director di Seminole Hard Rock Hotel & Casino di Hollywood, Florida pada 2014-2016, dan terakhir VIP Business Development Manager di Crowne Melbourne sejak 2016.

Pada 2009, Nanie bermain di film Air Terjun Pengantin sebagai Dinar, bersama dengan Tamara Blezynski, Marcel Chandrawinata, Tyas Mirasih dan masih banyak lagi.

Setelah tahu profil Nanie Darham, ketahui pula dia sempat terlibat kasus narkotika. Dia ditahan pada 11 Februari 2020 karena kepemilikan kokain. Sejak kasus tersebut namanya sudah jarang terdengar di Industri hiburan Tanah Air.

Sang kakak, Indrie Darham, mengunggah ucapan menyentuh untuk kepergian adiknya. “Rest in Love my beautiful Lil Sister @naniedarham. Sat, 21-October-2023 is the day you left us forever, but I believe you are never gone because you are always in our heart Nanie as your memories is always alive. I love you always and forever, to the moon and sky… Oh.. how I miss you Nanie. Thank you for being the best sister one could ever ask for, the love and support you gave me…You are my rock, such a pure soul, loving, caring, brave, a wonder woman.. I’m so proud and blessed to have you as my sister Nanie  ALWAYS,” demikian tulisnya dikutip dari Instagram @indriedarham pada Selasa (28/11/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya