SOLOPOS.COM - BCL bersama Tiko Aryawardhana. (Instagram @bclsinclair)

Solopos.com, SOLO-Profil dan sosok Tiko Aryawardhana, pria yang dikabarkan akan menikah dengan Bunga Citra Lestari atau BCL, bikin warganet penasaran. Siapakah sosok pria tersebut? Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

Sebagaimana diketahui kabar pernikahan itu telah dibenarkan Emma Fatmayani, Staf Pendaftaran KUA Pasar Minggu, Jakarta Selatan, tempat tinggal Bunga Citra Lestari.  “Rekomendasi pernikahan di KUA Mengwi, Bali,” kata Emma Fatmayani dalam video di kanal YouTube Indosiar, Sabtu (25/11/2023).

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Keduanya sudah melengkapi berkas pernikahan. “Dari Bunga Citra Lestari, sudah ada surat kematian dari suaminya, dari kelurahan ada, kartu keluarga juga sudah. Kalau dari pihak laki-laki, fotokopi KTP, kelurahan, akta cerai juga ada. Jadi statusnya, duda cerai hidup,” katanya.

Menilik dari Linkedinnya, profil Tiko Aryawardhana merupakan lulusan Universitas Trisaksi Jakarta, jurusan Ekonomi. Tiko diketahui bekerja di bidang perbankan, menduduki posisi sebagai Wealth Management – Markets Product Specialist and Sales di bank ternama.

Di kehidupan pribadi, Tiko disebut merupakan seorang duda anak tiga yang telah bercerai dengan istri pertamanya pada 2021. Setelah ditelusuri, istri pertamanya bernama Arina Winarto.

Tiko Aryawardhana menikah dengan Arina Winarto pada 26 Juni 2014 dan resmi bercerai pada 2021 lalu di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Dokumen perceraian mereka pun sempat diunggah ke laman Direktori Putusan Mahkamah Agung Republik Indonesia dengan Nomor 3844/Pdt.G/2021/PA.JS.

Setelah tahu profil Tiko Aryawardhana, ketahui pula penyebab perceraiannya. Dalam putusan itu disebutkan penyebab perceraian antara Tiko Aryawardhana dengan Arina Winarto berkaitan dengan nafkah serta cekcok rumah tangga.

“Penyebab percekcokan adalah: Masalah keuangan dikarenakan Pemohon (Tiko) tidak bisa memberikan nafkah yang cukup dan Pemohon memiliki jumlah utang kepada pihak lain yang timbul akibat bisnis Pemohon yang kurang berhasil,” tutur Putusan Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Cekcok yang tidak berkesudahan itulah penyebab utama mereka berpisah.  Selain itu, Tiko Aryawardhana juga mengaku tidak mendapat dukungan moral dari Arina Winarto.

“Pemohon dan Termohon (Arina) tidak lagi merasakan keharmonisan dikarenakan Pemohon tidak pernah sama sekali merasakan support moral dari Termohon,” imbuh PA Jaksel.

Tiko Aryawardhana menjatuhkan talak satu kepada sang mantan istri.  Dari perceraian itu, diputuskan bahwa Tiko Aryawardhana harus membayar nafkah mutah, nafkah iddah, serta nafkah anak.

“Menetapkann pada tanggal 29 November 2021 telah terjadi kesepakatan bersama antara Pemohon dengan Termohon mengenai mut’ah, nafkah iddah, pemeliharaan dan pengasuhan anak serta biaya anak,” bunyi putusan akhirnya.

Kini, warganet sudah mewanti-wanti BCL agar penyebab perceraian Tiko Aryawardhana tidak terjadi kepada mantan istri mendiang Ashraf Sinclair itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya