SOLOPOS.COM - Film Ice Cold: Murder, Coffe, and Jessica Wongso. (Instagram/netflixid)

Solopos.com, SOLO — Kasus pembunuhan kopi sianida yang membuat Wayan Mirna Salihin meninggal dunia diangkat dalam sebuah film dokumenter berjudul Ice Cold: Murder, Coffe, and Jessica Wongso, yang link untuk menontonnya ada di bawah ini.

Film yang tayang di Netflix pada 28 September 2023 itu mengangkat kisah pembunuhan Wayan Mirna Salihin dengan terpidana Jessica Wongso. Kasus pada 2016 ini dulu sempat ramai di masyarakat dan dikenal dengan kasus kopi sianida.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Jessica melakukan pembunuhan atas temannya Wayan Mirna Salihin di Kafe Olivier yang berada di Mall Grand Indonesia, Jakarta pada 6 Januari 2016. Kasus pembunuhan dengan sianida bermula saat empat orang yang telah berteman sejak menempuh pendidikan di Billy Blue College, Australia, mengadakan reuni di Jakarta.

Dalam film dengan durasi 1 jam 26 menit itu, Ice Cold: Murder, Coffe, and Jessica Wongso yang link menontonnya ada di Netflix itu, juga diceritakan saat datang ke kafe, Mirna meminum es kopi Vietnam yang dipesankan oleh Jessica. Namun, dia justru kejang-kejang dan tak sadarkan diri. Mulut korban juga mengeluarkan buih, sebelum dibawa ke klinik di Grand Indonesia.

Setelah melakukan penyelidikan, pihak kepolisian menetapkan Jessica sebagai tersangka kasus pembunuhan Mirna. Setelah 32 kali sidang, Jessica divonis penjara 20 tahun. Jessica pun langsung mengajukan banding ke Pengadilan Tinggi DKI Jakarta setelah mendengar vonis hakim PN Jakarta Pusat, namun ditolak.

Dalam film ini dokumenter ini akan mengulas berbagai rasa penasaran masyarakat seputar persidangan kasus pembunuhan yang membuat Mirna meninggal dunia dan Jessica Wongso dipidana 20 tahun. Hal tersebut sesuai penjelasan Netflix di laman resminya.

“Dokumenter ini mengulas berbagai pertanyaan tak terjawab seputar persidangan Jessica Wongso—bertahun-tahun setelah kematian sahabatnya, Mirna Salihin,” jelas Netflix.

Adapun link untuk menonton film Ice Cold: Murder, Coffe, and Jessica Wongso ini bisa Anda lihat di sini atau langsung membuka layanan streaming film berbayar Netflix.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya