SOLOPOS.COM - Pangeran Abdul Mateen dan Anisha Rosnah. (Instagram @tmski)

Solopos.com, SOLO-Putra Sultan Brunei, Pangeran Abdul Mateen, dengan Anisha Rosnah secara resmi menikah pada Kamis (11/1/2024). Namun rangkaian acara pernikahan mereka sudah dimulai sejak tanggal 7 Januari 2024.

Dilansir dari The National pada Kamis (11/1/2024), Pangeran Mateen merupakan putra  ke-4 dari 10 bersaudara dan putra Sultan Brunei Haji Hassanal Bolkiah dan mantan istrinya, Puan Hajah Mariam binti Haji Abdul Aziz.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Sedangkan istrinya, Anisha Rosnah merupakan cucu dari salah satu Penasihat Sultan, Pehin Dato Isa. Ia merupakan lulusan Universitas Bath di Inggris, dan merupakan pengusaha. Rosnah menjalankan bisnis fashion dan travel. Bisnis fashion-nya bernama Silk Collective, sedangkan nama bisnis travelnya ialah Authenitary.

Sebelum menikah dengan Pangeran Abdul Mateen, Anisha Rosnah menjalani serangkaian upacara pranikah salah satunya adalah Khatam Quran. Anisha memamerkan tampilan pengantin pertamanya, dibagikan di Instagram oleh desainer  busananya Teh Firdaus dengan foto oleh Muash Rosman.

“Honored to play a role in the Brunei royal wedding. Witness the grace of Yang Mulia Dayang Anisha Rosnah Adam Isa Kalebic in our custom-made baju kurung in intricately woven tenunan Brunei, as she embraces elegance during her Khatam Quran event,” tulis sang desainer memberi keterangan pada foto yang diunggahnya dikutip Solopos.com dari Instagram @tehfirdaus pada Kamis (11/1/2024).

Rosman juga berbagi foto baru pada  Rabu (10/1/2024) yang menampilkan Anisha mengenakan tampilan pengantin elegan lainnya, gaun putih lengan panjang dengan kerudung yang serasi juga oleh Teh Firdaus, saat upacara Berbedak Mandi di Istana Nurul Iman.

“HRH Pangeran Abdul Mateen dan YM Dayang Anisha Rosnah binti Adam menjalankan Berbedak Mandi dari orang-orang terdekat dan tersayang. Orang tua, saudara, dan sesepuh yang terhormat memeriahkan kesempatan penting ini, menyelimuti pasangan yang akan segera menikah dalam aura glamor dan tradisi,” tulis sang fotografer memberi keterangan pada gambar dari acara tersebut di Instagram dikutip dari people.com pada Kamis (11/1/2024).

Dalam rangkaian acara itu, alih-alih mengenakan busana pengantin berwarna putih, Anisha memilih busana berwarna merah dan hiasan kepala yang rumit pada upacara pembedaan di Istana Nurul Iman.

Perayaan tersebut terjadi tak lama setelah Pangeran Mateen, 32, mengunggah foto pertama bersama tunangannya, di mana Anisha mengenakan blazer putih dan memamerkan cincin berliannya yang mempesona.

“Semoga yang terbaik untukmu di tahun 2024,” tulisnya pada keterangan foto untuk 2,4 juta pengikut Instagram-nya.

Sebelum menikah, Pangeran Mateen dan Anisha dikabarkan telah berpacaran selama beberapa tahun, dan Sultan mengumumkan pertunangan mereka pada Oktober 2023. Pengantin wanita adalah cucu dari penasihat khusus Sultan, Pehin Dato Isa, dan pengantin pria adalah seorang pilot helikopter dan mayor di Kerajaan. Angkatan Udara Brunei, menurut surat kabar UEA The National.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya