SOLOPOS.COM - Denny Caknan mengajak penonton bernyanyi bersama saat Konser Kebangsaan di Alun-alun Klaten, Minggu (25/6/2023) malam, (Solopos/Taufiq Sidik Prakoso)

Solopos.com, SOLO — Baru-baru ini viral istilah cundamani di media sosial Tiktok yang kemudian dijadikan judul lagu terbaru milik Denny Caknan. Tentunya hal ini membuat masyarakat penasaran apa sih arti kata cundamani ini?

Kata yang belakangan muncul di lini masa media sosial ini membuat masyarakat penasaran. Apalagi setelah Denny Caknan resmi mempersunting Bella Bonita, dia merilis lagu dengan judul tersebut.

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Meski tak ada penggalan atau kata-kata cundamani di lirik lagunya, Denny Caknan memilih kata tersebut sebagai judul lagu. Penyanyi dangdut asal Ngawi, Jawa Timur ini mengaku mendapatkan kata-kata tersebut di suatu keheningan malam.

“Kata cundamani ini saya dapat, ketika saya membuka peka di suatu keheningan malam. Ciyaaah haha,” kata dia di keterangan video klip Cundamani di kanal Youtube miliknya, Denny Caknan.

Lalu, apa sih arti kata cundamani ini?

Dalam penelusuran yang dilakukan Solopos.com, kata-kata cundamani tidak ditemukan dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) online. Namun, menurut keterangan Denny Caknan, cundamani berasal dari bahasa Sansekerta.

Adapun arti dari cundamani adalah permata hati. “Yang dimana permata adalah perlambang sebuah benda yang biasa dipakai dalam kehidupan manusia yang punya nilai/value tinggi,” tulis dia.

Kata cundamani yang memiliki arti permata hati ini digunakan Denny Caknan sebagai judul lagi karena mempunyai makna yang mendalam, yakni membahagiakan hatinya dengan mempersunting seorang perempuan bernama Bella Bonita.

“Kata Cundamani saya pakai untuk judul lagu saya karena mempunyai arti yang membahagiakan bagi hati saya, yaitu permata terbaik. Nah, kali ini saya diperankan Tuhan untuk menerima atau mempersunting permata terbaik yang akan selalu memberikan energi dalam kelangsungan berkarya, karena mengingat cinta adalah energi paling dasyat yang ada di dunia,” terang dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya