SOLOPOS.COM - Farida Nurhan. (Instagram @farida.nurhan)

Solopos.com, SOLO-Food vlogger Farida Nurhan menuai banyak kritik seusai dinilai ikut-ikutan dalam kisruh vlogger kuliner Codeblu dengan warung Nyak Kopsah. Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

Berawal dari review jelek di warung Nyak Kopsah atau dikenal juga dengan nama Bang Madun, dia pun sampai membongkar dan menyebarkan soal data pribadi dan kehidupan Codeblu.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Selain itu, Farida Nurhan juga dikecam banyak orang setelah disebut menghina fisik Codeblu yang tidak pernah terungkap di depan kamera.

Dikutip dari akun TikTok @lowbuguet pada Senin (25/9/2023) yang membagikan ulang video Farida yang telah dihapus. Farida berkomentar mengenai masalah personal Codeblu dan membagikan rekaman suara antara ibu Rosa dan Madun.

Ibu Rosa mengatakan bahwa anaknya telah diculik oleh Codeblu, ia mengatakan bahwa anaknya sudah dicuci otaknya oleh Codeblu. Ibu Rosa menyebutkan nama asli Codeblu, ia ingin bertemu dengan Codeblu. Ia juga ingin bertemu dengan Rosa karena dirinya rindu dengan Rosa. Farida Nurhan lantas ingin melihat wajah asli Codeblu.

Ia mengometari fisik dan menertawakan wajah asli Codebluuuu. Dikutip dari akun @vansyahnst yang membagikan rekaman live Codeblu. Di situ Rosa mengatakan bahwa permasalahan makanan seharusnya tidak disangkutpautkan dengan permasalahan pribadi apalagi membahas fisik.

“Kalau memang si Omay ada masalah pribadi ngomong aja, ga perlu yang dari makanan-makanan jadi permasalahan pribadi. Malah bawa-bawa fisik lagi, iya. Omay aja oplasan, terus ngeliatnya kayak jijik banget,” ujar Rosa.

Dikutip dari akun @es.goodday_cappucino yang membagikan rekaman live Codebluuuu, Rosa juga mengklarifikasi perihal rekaman suara mamanya dengan Madun. Ia mengatakan bahwa dirinya tidak diculik dan dirinya sendiri yang memutuskan pergi dari rumah.

Melalui akun Instagramnya, Farida Nurhan juga menyentil food vlogger Codeblu tersebut. “@codebluuuu harus disadarkan, ini bukan masalah omay turut campur, tapi ini tentang Humanity, kalian mau bully omay kayak apa silahkan, omay terima. @codebluuuu Tunjukkan wajahmu, pasti lebih seru, karena kamu nggak beda jauh dengan Omay, sama – sama mencari uang, mencari rejeki, mengharap endorsan, jadi tidak perlu harus menyakiti, mematikan rejeki orang,” tulisnya di salah satu unggahan dikutip dari Instagram @farida.nurhan pada Senin (25/9/2023).

Dia juga berpesan adab ketimuran tetap digunakan saat memberikan ulasan terhadap restoran maupun warung makan. “Sering mendengar ada apa apa jangan lupa adab ketimurannya, bad review kayak gini / di warung nyak kopsah mengatas namakan review jujur, ya super sangat disayangkan, kalau bisa jangan ada,” tulisnya.

Unggahan itu justru menuai hujatan warganet. Mereka meminta ibu satu anak itu untuk tidak menyerang Codeblu secara fisik.

“Aku paham point apa yang mau omay sampaikan. Tapi alangkah baiknya jangan sampai ngatain fisik orang lain yaaa.. sampaikan aja apa pesan yang dituju ke publik dengan cara yang baik, pasti nanti ada yang paham kok. Kalau ngata2in fisik dan mencampuri masalah pribadi orang, nanti nya malah jadi boomerang,” tulis @seret***.

“Lah omay aja matiin rezeki orang sampe warung david tutup apa ga kepake tu ilmu humanitynya? Terus soal mbah penjual rujak yang sampe skrg katanya jadi sepi pengunjung karna di cap jorok dan kalo dateng k tmpatnya cukup kasih uang aja gausah beli. Hadeuh,” tulis @maurine***.

“ga sih tetep salah, harusnya lu juga fokus kereview doang malah ke personal dan masalah pribadi. bner kok yg dibilang oma anne tp kalo udah nyerang personal maap keliatan kelasnya dimana,” tulis @polar***.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya