SOLOPOS.COM - S.Coups Seventeen. (Instagram @sound_of_scoups)

Solopos.com, SOLO-Agensi PLEDIS Entertainment resmi mengonfirmasi bahwa S.Coups Seventeen akan dibebaskan dari tugas wajib militernya (wamil) karena mengalami cedera di bagian kakinya. Simak ulasannya di kabar artis Korea Selatan kali ini.

Melansir dari Soompi, Jumat (1/3/2024), PLEDIS Entertainment secara resmi mengumumkan alasan rinci mengenai pembebasan tugas wajib militer salah satu member boyband Seventeen ini.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

S.Coups Seventeen diklasifikasikan sebagai pria Kelas 5 dalam sistem kesehatan wajib militer Korea Selatan, sehingga dia dibebaskan dari tugas wajib militernya kali ini.

“Karena pecahnya ligamen anterior di sendi lutut kirinya, S.Coups menjalani operasi rekonstruksi ligamen anterior dan operasi rekonstruksi ligamen anterolateral,” kata PLEDIS dikutip dari Antara pada Jumat (1/3/2024).

“Karena itu adalah operasi besar, dia telah menjalani terapi rehabilitasi fisik untuk waktu yang lama, mulai dari tahun lalu hingga sekarang. Akibatnya, dia diklasifikasikan sebagai Kelas 5,” kata mereka.

Menurut sistem wajib militer Korea Selatan, pria di Kelas 5 dibebaskan dari wajib militer selama masa damai. Namun, saat negara dalam kondisi perang, pria di Kelas 5 tetap diharuskan untuk melakukan kerja dalam mendukung militer negara.

Selain mengumumkan S.Coups bebas wajib militer, PLEDIS Entertainment juga menanggapi laporan bahwa Seventeen sedang mempersiapkan comeback April. “Kami akan membuat pengumuman resmi mengenai jadwal comeback yang tepat [Seventeen] di kemudian hari,” kata mereka.

Sementara itu, PLEDIS Entertainment baru-baru ini mengumumkan bahwa S.Coups dan Jeonghan akan melanjutkan kegiatan grup bulan ini setelah hiatus karena cedera. Mereka pun akan memulai kegiatan grup dengan tampil bersama 11 rekan lainnya di konser Seventeen FOLLOW di Incheon, Korea Selatan dan Jepang.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya