SOLOPOS.COM - Elsa Japasal alias Eca Aura. (Instagram @elsaajapasal)

Solopos.com, SOLO-Sosok dan profil Elsa Japasal alias Eca Aura jadi sorotan warganet setelah muncul kabar kedekatannya dengan anak Ganjar Pranowo, Alam Ganjar.  Siapakah dia? Simak ulasannya di profil selebgram kali ini.

Sebelumnya ketahui terlebih dahulu bahwa status Elsa di Instagram sering mendapatkan like dari Alam Ganjar. Hal ini memunculkan spekulasi kedekatan mereka.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Pada Jumat (12/1/2024), gadis berusia 22 tahun itu tiba-tiba mengunggah status galau di Instagram.  “Jika cinta tak harus memiliki, berarti sunnah,” tulis perempuan kelahiran kota Makasar itu dikutip dari Instagramnya @elsaajapasal pada Sabtu (13/1/2024).

Status Eca kali ini juga tak luput dari like yang diberikan oleh Alam. Hal ini semakin memancing komentar warganet. “Menit ke 57, mas alam belum terlihat,” tulis @enambl*** di kolom komentar.

“Mas alam liat nii mas @alamganjar,” tulis @haqiii***.

Profil Eca Aura awalnya dikenal sebagai content creator TikTok sejak 2020 lalu. Karena konten-kontennya viral, apalagi banyak yang terkait gaming, gadis asal Makassar ini akhirnya direkrut jadi Brand Ambassador (BA) Aura Esports pada Maret 2022.

Semakin viral, Eca Aura mulai dilirik menjadi bintang tamu podcast maupun acara talkshow televisi. Salah satu podcast yang paling membuat namanya melejit adalah saat menjadi bintang tamu “TALKPOD” yang dipandu Indra Jegel dan Surya Insomnia. Setelah itu Eca juga kerap diundang di berbagai acara televisi. Salah satunya Bercanda Tapi Santai (BTS) bersama Andre Taulany hingga Ayu Tingting.

Dikutip dari berbagai sumber pada Sabtu (13/1/2024), Eca Aura pun makin sering diundang ke acara komedi. Gayanya yang polos ternyata mampu membuat lawan bicara dan penonton ikutan ngakak. Belum lama ini Eca juga tergabung sebagai salah satu pengisi acara televisi Main Hakim Sendiri bersama Desta, Boyen, Rigen, hingga Praz Teguh.

Saat ini Instagram Elsa sudah memiliki 1,1 juta ribu followers, sedangkan akun Tiktoknya sudaah diikuti 3 jutaan followers.

Profil Eca Aura dalam kehidupan pribadi diketahui dia berasal dari keluarga konglomerat. Ayah Eca merupakan pemilik Royal Group yang membawahi tiga jenis usaha yaitu Royal ATK, Restoran Royal 360, dan Royal Ole-ole.

Setelah tahu profil Eca Aura, simak juga biodatanya berikut ini:
Nama Lengkap: Elsa Japasal
Nama Populer: Eca Aura
Tempat Lahir: Makassar
Tanggal Lahir: 14 November 2001
Usia: 22 tahun
Profesi: Content Creator, Host
Orangtua:
Erwin Japasal (Ayah)
Verdi Astutik (Ibu)

Saudara Kandung: Kevin Japasal
Pendidikan: Lulusan SMA Katolik Rajawawali
Akun Instagram: @elsaajapasal
Akun TikTok: @elsaajapasal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya