SOLOPOS.COM - Rinoa Aurora Senduk (Instagram @rinoaaurora)

Solopos.com, SOLO-Berikut ini profil Rinoa Aurora Senduk tengah jadi sorotan publik seusai video dianiaya dan diancam oleh pacarnya Leon Dozan viral di media sosial.  Simak ulasannya di profil artis kali ini.

Dalam sebuah video singkat, terlihat jelas Leon memeluk Rinoa dari belakang sambil berkata kasar depan kamera. Di lokasi yang sama, Rinoa tampak menangis ketakutan.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Buntut peristiwa itu, anak Willy Dozan dan Betharia Sonata itu ditangkap dan ditahan oleh pihak Polres Jakarta Pusat.  Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo mendampingi Leon Dozan yang memakai baju orange dan tangan diborgol. Kombes Pol Susatyo menjelaskan penangkapan terjadi di kediaman Leon Dozan semalam.

“Terkait adanya kekerasan yang dilakukan terhadap korban atas nama Nazwa [Rinoa Najwa Aurora Adinda Senduk] 19 tahun dan yang dilaporkan pada 8 November 2023. Tadi malam kami sudah melakukan penangkapan terhadap tersangka LD pada pukul 20.00 WIB di rumahnya, di daerah Cirendeu, Lebak Bulus, Jakarta Selatan,” jelas Kombes Pol Susatyo di Polres Jakarta Pusat dikutip dari kanal YouTube Intens Investigasi pada Jumat (17/11/2023).

Terungkap Leon Dozan diduga melakukan penganiayaan dua kali kepada Rinoa Aurora. Penganiayaan dilakukan di lokasi dan waktu berbeda.  “Kronologisnya kekerasan itu sudah dilakukan dua kali. Pertama pada tanggal 30 September 2023 TKP-nya di Mal Cinere. Yang kedua adalah pada tanggal 7 November 2023 TKP di kediaman korban di Gambir,” jelasnya.

Dikutip dari berbagai sumber, Jumat (17/11/2023), profil Rinoa Aurora Senduk mulai dikenal ketika terpilih menjadi Duta Adhyaksa Putri Kota Tomohon Tahun 2019 dan Putri Dirgantara Sulawesi Utara 2020. Diketahui sejak sekolah di SMP Negeri 1 Tomohon dan SMA Negeri 1 Tomohon, Rinoa memperlihatkan dirinya sebagai siswa berprestasi.

Ketika SMP, Rinoa Aurora Senduk pernah menjadi finalis Olimpiade Literasi Siswa Nasional (OLSN) tingkat nasional tahun 2017 mewakili Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).  Dia juga aktif di dunia modeling dengan mengikuti Modeling ICMS (Indonesian Creative Models Searching) dan terpilih menjadi model Kemenparekraf untuk mempromosikan pariwisata dan kuliner di Sulut.

Profil Rinoa Aurora Senduk di dunia seni peran Tanah Air terbilang masih cukup baru. Kendati begitu, Rinoa Senduk sudah mendapat kesempatan beradu akting dengan aktor senior, yakni bersama Ray Sahetapy di film Lokananta (2023) serta Indro Warkop di Si Doel the Series yang tayang di RCTI.

Pada Juli 2023 lalu, Rinoa dan Leon resmi berpacaran. Meski terpaut usia tujuh tahun, keduanya tetap kompak. Bahkan ibunda Leon Dozan, Betharia Sonata, telah merestui hubungan mereka berdua.

Ibunda Rino, Yuliana, mengatakan setelah peristiwa itu Betharia Sonata telah menelepon dirinya dan mengakui perbuatan putranya salah. Namun hal itu tak menyurutkan niatnya melaporkan Leon ke pihak berwajib.

“Mamanya Leon Ibu betharia telepon, mereka juga yang mengakuin bahwa Leon salah gitu tapi ya kita juga kan sebagai orang tua resah juga kan soalnya Leon suka datang tiba-tiba gitu jadi kita harus mengambil langkah hukum gitu.  Ya ada perasaan kecewa, marah ya gimana. Siapa sih yang enggak sakit hati ya badan
anak perempuan  lebam-lebam seperti itu tapi sebagai orang tua juga saya mengerti juga dengan perasaannya
Ibu Betharia Sonata sama pak Willy Dozan perasaannya terhadap anaknya. Tapi secara ini juga kan gimana ya kalau enggak dilaporin juga Leon gitu-gitu terus. Saya juga takutnya Leon datang datang terus begitu lagi sama Rino, jadi udah nggak nyaman gitu,” ujarnya dikutip dari kanal YouTube Intens Investigasi pada Jumat (17/11/2023).

Setelah tahu profil pacar Leon Dozan, ketahui pula Rinoa Aurora Senduk menuliskan status yang menyiratkan hubungan mereka berakhir.  “Better to lose a lover, than love a loser,” tulisnya dikutip dari Instagram @rinoaaurora.

Unggahan itu pun mendapatkan banyak dukungan warganet. “kak kamu cantikk, u desserve better yaaa!! peluk jauh,” tulis @unchi*** di kolom komentar.

“Lepasin aja mbak, ngapain dipertahanin, yg ada makan hati tiap hari, apalagi sudah main fisik, capek tau tiap hari pura2 bahagia didepan orang2, dibaca sama mbak nya ngga ya,” tulis @tagor***.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya