SOLOPOS.COM - Ritassya Wellgreat. (Instagram @missgrandinternational)

Solopos.com, SOLO-Sosok dan profil Ritassya Wellgreat sukses mencuri perhatian lantaran wakil Indonesia ini berhasil masuk sepuluh besar Miss Grand International 2023 yang digelar pada Rabu (25/10/2023) lalu di Vietnam. Simak ulasannya di profil artis kali ini.

Di ajang ratu kecantikan sejagat itu, dia harus puas masuk 10 besar dan gagal mendarat di 5 besar. Padahal banyak warganet berpendapat argumentasi wakil Indonesia ini tentang perang Palestina dan Israel sangat menyentuh hati.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Ritassya menyampaikan pesan kepedulian yang mendalam, merangkul anak-anak yang kehilangan rumah, dan mengajak dunia untuk bersatu melawan ketidakadilan. “Saya berasal dari keluarga yang tidak sempurna, tumbuh dengan ibu tunggal dan nenek yang luar biasa, mereka membesarkan saya dengan kasih sayang yang luar biasa. Konflik antara Israel dan Palestina membuat saya merenungkan nasib anak-anak tanpa tempat tinggal, seperti saya yang tumbuh dewasa dengan perasaan itu,”  ungkap pemenang Miss Mega Bintang 2023 tersebut.

“Perang merusak segalanya, termasuk keluarga, impian, dan harapan. Mari kita bersatu dalam pengampunan, mendengar satu sama lain, dan memulai dialog.
Saya mengajak komunitas internasional untuk bersama-sama mencegah anak-anak tumbuh dalam kekacauan,” tambahnya.

Sebelum tahu profil Ritassya Wellgreat, ketahui pula ia tidak berhasil melangkah ke babak lima besar. Gelar Miss Grand International 2023 jatuh ke tangan Miss Grand Peru 2023, Luciana Fuster.

Dikutip dari berbagai sumber, profil Ritassya Wellgreat Waynands diketahui merupakan kelahiran 30 April 2001.  Wanita yang memiliki nama panggilan Cia itu adalah seorang model, akuntan dan pemegang gelar kontes kecantikan berkebangsaan Indonesia.  Dia lahir dan besar di Kota Palembang. Ia merupakan anak ke dua dari tiga bersaudara dari pasangan Ricky Wellgreat pria keturunan Belanda yang berasal dari Bangka Belitung dengan Priyanti wanita asal Palembang.

Sejak kecil Cia, sapaan akrabnya, dirawat oleh neneknya di Desa Lebong Gajah sampai dia menamatkan SMP.  Setelah itu dia tinggal bersama omanya di Desa Merah Mata. Ritassya menyelesaikan sekolah menengah atasnya di SMA Negeri 7 Palembang pada 2017 silam. Ia kemudian melanjutkan pendidikannya di Universitas Sriwijaya dengan memperoleh gelar Sarjana Akutansi dan lulus dengan predikat Cum Laude.

Profil Ritassya Wellgreat di dunia hiburan mulai dikenal saat dia terpilih menjadi Puteri Indonesia Bangka Belitung 2019 di usia 17 tahun. Ritassya berhak mewakili Bangka Belitung di Puteri Indonesia 2019 yang digelar pada tanggal 8 Maret 2019 di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat. Namun, di malam final Ritassya gagal masuk ke posisi 11 besar.

Pada tahun 2023, Ritassya kembali mengikuti kontes kecantikan pertama di Indonesia yaitu Miss Mega Bintang Indonesia 2023 mewakili Palembang. Di babak lima besar, Ritassya mendapatkan pertanyaan acak dari Bunda Corla mengenai “Menurut kamu kualitas apa yang membedakan kamu dari finalis lainnya yang sedang berkompetisi di Miss Mega Bintang Indonesia 2023”.

Kegagalan Ritassya Wellgreat di ajang Miss Grand International 2023 ditanggapi beragam warganet. Hal itu terlihat dari unggahan komentar di Instagram resmi Miss Grand International.

“Harusnya Winner ini., Kk Ivan Gunawan Tahun Depan pasti bisa Indonesia Winner dengan perwakilan yang lebih baik,” tulis @widistira*** di kolom komentar Instagram @missgrandinternational dikutip pada Kamis (26/10/2023).

“Her walk, her attitude, deserve top 5 and best on swimsuit, but yeaaa business is business, congrats cia,”  tulis @serudi***.

“Cia, you deserve better. Gak perlu khawatir, semua orang tau kalau Cia ini lebih berkualitas. Tetaplah bersinar seperti dewi matahari,”  tulis @acidd***.

Menanggapi aneka kekecewaan dari pendukungnya, Ritassya pun memberikan komentar balasan. “Thank you. Thank you. Thank you. Words cant describe how grateful I am for the experience. This is just a beginning. I can’t wait to see what the future holds  Cam on Vietnam,”  tulisnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya