SOLOPOS.COM - Karakter Bu Tejo di film Tilik yang diperankan Siti Fauziah. (Youtube)

Solopos.com, SOLO — Sosok Bu Tejo kembali hadir menyapa segenap penonton Tanah Air lewat film terbarunya berjudul Bu Tejo Sowan Jakarta. Film ini dirilis pada Kamis (18/1/2024) di bioskop Indonesia.

Bu Tejo yang diperankan oleh aktris Siti Fauziah menjadi sorotan sejak kali pertama muncul di film pendek Tilik. Tahukah Anda seperti apa sepak terjang Siti Fauziah yang sukses memerankan karakter Bu Tejo si ibu julid tersebut?

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

Perempulan kelahiran Blitar, Jawa Timur, 19 Desember 1988 itu sudah aktif bermain teater ketika mengenyam pendidikan di bangku kuliah di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) pada 2007. Setahun setelahnya Ozie memperoleh beasiswa dari Teater Garasi. Beberapa kegiatan teatrikal yang pernah diikuti Ozie antara lain Bocah Bajang, Medea Media, hingga Sangkar Madu.

Ozie melalui Instagramnya @ozie_zie, secara aktif mengunggah berbagai kegiatannya termasuk ketika aktif bermain teater. Ia mulai mengembangkan kariernya di dunia perfilman pada 2015, dengan berperan sebagai Ida pada film berjudul Mencari Hilal serta Intan lewat film religi garapan Kuntz Agus yakni Surga yang Tak Dirindukan.

Meski sudah menapaki dunia seni peran di industri film sejak 2015, Ozie baru mendapat ketenaran dikenal saat dirinya bermain pada film pendek Tilik yang dirilis 2018. Pada film ini, ia sukses memerankan tokoh emak-emak julid bernama bu Tejo.

Film berdurasi 32 menit garapan Wahyu Agung Prasetyo itu juga menyabet penghargaan bergengsi seperti Piala Maya ketujuh dan sebagainya.

Suksesnya Tilik serta kesuksesan memerankan tokoh Bu Tejo seakan-akan menjadi karya monumental bagi keberlangsungan karier Ozie. Pasalnya lewat perannya itu, kariernya dapat melenggang jauh di dunia perfilman Tanah Air.

Tak main-main, film-film terkenal seperti Bumi Manusia dan Satria Dewa: Gatotkaca turut dibintanginya setelah kiprahnya pada film pendek tersebut.

Dan kini setelah kiprah terakhirnya memerankan Bu Tejo dalam serial Tilik the Series pada 2023 lalu, Ozie akhirnya kembali memerankan karakter ibu-ibu Jawa tersebut lewat film garapan Andi Bachtiar Yusuf berjudul Bu Tejo Sowan Jakarta. (Solopos.com/Aryo Satryo Tamtomo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya