SOLOPOS.COM - Tangkapan layar trailer film The Bricklayer. (Imdb)

Solopos.com, SOLO — Publik dibuat penasaran dengan sinopsis The Bricklayer lantaran film action satu ini baru saja tayang di bioskop Indonesia pada Rabu (17/1/2024).

Film garapan sutradara Renny Harlin ini diangkat dari novel dengan judul yang sama karya Paul Lindsay alias Noah Boyd. Novel The Bricklayer pertama kali diterbitkan pada 26 Januari 2010, dan novel keduanya berjudul Agen X terbit pada Februari 2011.

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Premis film ini juga hampir sama dengan novelnya, yakni mengangkat kisah seorang mantan agen FBI yang mengungkap teror pemerasan yang juga dilakukan oleh rekannya yang sama-sama mantan karyawan FBI. Aktor dan aktris berbakat bermain di film ini, seperti Aaron Eckhkart, Nina Dobrev, Clifton Collins Jr., Tim Blake Nelson, Ilfenesh Hadera, Oliver Trevena, Akis Sakellariou, Ori Pfeffer, John T Woods, dan masih banyak lagi.

Mengutip sinopsis The Bricklayer di laman resmi Lembaga Sensor Film (LSF) dan Cineverse.id, film ini menceritakan tentang Steve Vail yang pensiun dari FBI dan menikmati kehidupan yang damai di masa pensiunnya. Dia telah mendedikasikan bertahun-tahun pengabdiannya untuk negaranya, mempertaruhkan nyawanya, dan segera menantikan masa pensiunnya untuk menghabiskan waktu bersama keluarganya.

Namun, semuanya berubah ketika seorang mantan karyawan FBI yang bernama Radek, berubah menjadi jahat dan mulai memeras FBI. Radek juga melakukan aksi tindakan pembunuhan terhadap jurnalis asing yang tidak bersalah, dengan cerdik membuat seolah-olah agen FBI yang bertanggung jawab.

FBI berada dalam posisi yang sulit, tidak dapat mengungkap keterlibatan Radek dalam pembunuhan tersebut, namun juga tidak dapat membiarkan Radek melanjutkan tindakan destruktifnya.

Di sinopsis The Bricklayer ini juga diceritakan upaya untuk menyelesaikan situasi ini, FBI meminta bantuan Steve Vail untuk kembali. Meskipun awalnya ragu-ragu, Vail akhirnya setuju untuk keluar dari masa pensiunnya dan berhadapan dengan Radek.

Dia ditemani oleh Kate, seorang agen FBI yang sangat terampil dan tak kenal takut, yang menjadi rekan dan pelindungnya. Bersama-sama, Vail dan Kate tanpa lelah mengejar Radek. Tim yang dibentuk ini bertekad untuk membawanya ke pengadilan. Sepanjang perjalanan mereka, mereka menemukan pengungkapan yang mengejutkan tentang motif Radek. Dia membalas dendam terhadap FBI karena merasa FBI telah mengkhianatinya di masa lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya