SOLOPOS.COM - Zul Zivilia saat tertangkap pada 2019 lalu. (Tangkapan layar YouTube CumiCumi)

Solopos.com, SOLO — Profil Zul Zivilia banyak dicari publik setelah vokalis band Zivilia ini diperiksa terkait kasus gembong narkoba Fredy Pratama.

Dirtipidnarkoba Bareskrim Polri Brigjen Pol Mukti Juharsa mengatakan, pemeriksaan terhadap Zul Zivilia untuk mendalami lebih jauh jaringan Fredy Pratama karena sebelumnya Zul membeli barang dari seseorang berinisial R, yang tergabung dalam jaringan Fredy Pratama.

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

“Karena [Zul] termasuk dalam jaringan si R ya, R ada hubungan sindikasi dengan FP,” ucapnya, dilansir laman resmi Humas Polri.

Zul Zivilia sendiri ditangkap polisi terkait penyalahgunaan narkotika jenis sabu pada 2019 lalu. Tak hanya memakai, Zul Zivilia juga diduga melakukan pengedaran narkoba, apalagi dia kenal dengan Fredy Pratama.

Terkait kasus narkoba yang dialaminya itu, banyak publik yang penasaran dengan profil Zul Zivilia.

Berdasarkan profil Zul Zivilia dari berbagai sumber, narapida kasus narkoba ini merupakan vokalis grup musik asal Kendari, Zivilia. Dari band tersebut, nama dia terkenal di masyarakat, apalagi salah satu single Zivilia berjudul Aishiteru yang dirilis pada 2009 lalu meledak di dunia hiburan Tanah Air.

Zul yang divonis 18 tahun penjara ini dikenal sebagai salah satu inisiator atau pendiri Band Zivilia. Pemilik nama asli Zulkifli ini lahir di Kendari, 19 Agustus 1981. Dia diketahui menikah dengan Retno Paradinah dan dikaruani empat orang anak.

Retno Pardinah sendiri juga diketahui sangat setia menemani setiap proses Zul Zivilia. Dia pun kerap menjenguk suaminya yang saat ini mendekam di Rutan Cipinang, Jakarta Timur. Dia juga sempat bercerita jika Zul Zivilia sempat takut jika dihukum mati.

“Setiap jenguk itu dia sempat minta ke saya, tolong salat terus ya, minta doa supaya bisa dikasih keringanan,” tutur Retno Paradinah, seperti diulas Solopos.com sebelumnya.

Demikian informasi mengenai profil Zul Zivilia yang mengaku kenal dengan gembong narkoba Fredy Pratama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya