SOLOPOS.COM - Poster film Badarawuhi di Desa Penari. (Instagram @kknmovie)

Solopos.com, SOLO-Film Badarawuhi di Desa Penari tayang di bioskop Indonesia pada Lebaran 2024 ini, sebelum menyaksikan film horor tersebut simak sinopsisnya terlebih dulu.

Sebagaimana diketahui film horor ini merupakan sempalan dari KKN di Desa Penari. Film produksi MD Pictures ini dibintangi Aulia Sarah, Maudy Effrosina, Jourdy Pranata, Claresta Taufan, Moh. Iqbal Sulaiman, Ardit Erwandha, Diding Boneng, Aming Sugandhi, Dinda Kanya Dewi, dan Bimasena.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Sinopsis dari film ini bisa kita lihat dari teaser baru dari film Badarawuhi di Desa Penari yang memiliki durasi 1 menit 56 detik. Dalam teaser tersebut adegan pertama memperlihatkan sekelompok anak perempuan yang sedang berada di pondok tari.

Lalu mereka berbaris dengan mengnggunakan selendang tari, lalu tetua penari meminta semuanya untuk mengikuti ritual yang diajarkannya. Mila (Maudy Effrosina) adalah salah satu anak perempuan yang mengikuti ritual tersebut. Walaupun awalnya ia menolak untuk mengikuti ritual tersebut karena dia merasa tidak bisa menari.

Kemudian semua anak perempuan tersebut disuruh untuk menghirup selendang yang ada pada leher. Seketika semua anak perempuan tersebut bergerak serentak menari dengan sendirinya seperti sedang kerasukan.

Di adegan berikutnya Mila berusaha untuk kabur dengan ditemani oleh Mbah Buyut muda (Aming). Mbah Buyut terus mengingatkan Mila agar terus berlari dan tidak boleh menengok ke belakang. Tetapi saat berlari Mila sempat tergelincir sehingga semua barang yang ia bawa terjatuh.

Dikutip dari parfi.or.id pada Kamis (11/4/2024), salah satu barang yang terjatuh adalah gelang ular, dimana gelang ular ini sempat ditampilkan di film KKN Desa Penari. Karena gelangnya terjatuh, sehingga membuat Mila menengok ke belakang  dan ia melihat Badarawuhi (Aulia Sarah).

Badarawuhi meminta agar Mila tidak membawa gelang tersebut dan mengembalikannya kepadanya. Tapi Mila terus belari meninggalkan Badarawuhi, tiba-tiba Mla berada di antara banyak mahluk halus yang menyeramkan di dalam hutan dan kemudia Mila berteriak.

Setelah mengetahui tentang sinopsis film Badarawuhi di Desa Penari, ketahui pula komentar warganet tentang film karya sutradara Kimo Stamboel tersebut. Film horor itu sempat jadi trending topic di Twitter pada Kamis (11/4/2024).

“Film Badarawuhi di Desa Penari ini ternyata jadi versi lebih upgrade dari film pertamanya KKN di Desa Penari. Barawuhinya lebih dieksplor. Jujur jalan ceritanya dibilang suka sih. Storytelling Kimo nyampein ceritanya cukup bikin logic penonton enggak teracak-acak. Tapi entah kenapa buat diikutin ke belakangnya agak kurang. Pace di tengah kerasa ngebosenin walaupun di ending tetap oke. 7/10 lah yaa buat jalan ceritanya. Yang patut diapresiasi adalah kemauan filmmaker buat mengeksplor mistisisme dan tradisi-tradisi Jawa yang enggak asal tempal asal masuk aja,” cuit akun @nasrudin*** dikutip dari Twitter pada Kamis (11/4/2024).

“Hari ini sudah siap memasuki gerbang angkara murka bersama para calon dawuh? Buat kamu yang akan nonton Badarawuhi di Desa Penari hari pertama, siapkan diri dan tiketmu! Dilarang merekam film dan mempostingnya di media sosial. Ssstt… Jangan spoiler ya!” tulis @cinema21.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya