SOLOPOS.COM - Film Budi Pekerti. (Instagram/filmbudipekerti)

Solopos.com, SOLO — Publik banyak yang penasaran dengan sinopsis Budi Pekerti lantaran film drama ini baru saja tayang di bioskop pada Kamis (2/11/2023).

Film garapan sutradara Wregas Bhanuteja ini mengangkat kisah kekinian tentang viral di media sosial. Selain itu, ada kisah dedikasi seorang guru SMP di tengah masalah yang ia hadapi. Kisah-kisah tersebut semakin apik dengan didukung pemain yang profesional, salah satu Prilly Latuconsina.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Selain Prilly, ada beberapa aktor dan aktris lainnya yang bermain di film ini, yakni Sha Ine Febriyanti, Angga Yunanda, Dwi Sasoni, Omara N Esteghlal, Ari Lesmana, Annisa Hertami, Sekar Sari, hingga MN Qomaruddin.

Mengutip sinopsis Budi Pekerti di laman resmi bioskop XXI dan Antara, film ini mengisahkan tentang seorang guru BK SMP di Yogyakarta bernama Prani Siswoyo. Kisah Prani dimulai dengan memperlihatkan dia yang tengah menemani suaminya bernama Didit ke psikiater.

Didit diketahui sedang mengalami masalah kejiwaan dan membutuhkan perawatan medis oleh ahlinya. Dari sini, masalah pertama Prani mulai diceritakan saat dirinya harus membayar resep obat Didit yang tergolong mahal. Dengan sisa uang yang ada, Prani pun menebus obat sang suami. Masalah kedua datang ketika mereka sampai di rumah, yang saat itu sedang ramai orang karena pemilik kontrakan rumah Prani ingin menawarkan kontrakannya pada orang lain.

Lagi-lagi, Prani harus menerima hal tersebut, meskipun ia sempat melawan si pemilik kontrakan dan mengatakan akan membeli rumah yang dia kontrak itu. Setelah menghadapi masalah-masalah tersebut, Prani kembali dihadapkan dengan masalah ketiga. Masalah ketiga yang menjadi poin penting dari alur film ini. Berawal dari membeli kue putu dari seorang pedagang di pasar, Prani menjadi viral karena memarahi seorang pria yang menyerobot antrean.

Dalam sinopsis Budi Pekerti ini, hal ini membuat Prani dihadapkan dengan fitnah, perlakuan kasar, ketidakpercayaan orang-orang sekitar, hingga konflik dalam keluarga. Apalagi dia mendapatkan perundungan dari netizen di media sosial dan juga di kehidupan nyata. Di sini lah integritas Prani sebagai seorang guru, ibu, dan istri harus diuji.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya