SOLOPOS.COM - Film Five Nights at Freddy's. (Instagram/fnafmovie)

Solopos.com, SOLO – Banyak yang penasaran dengan sinopsis Five Nights at Freddy’s lantaran film horor ini baru saja tayang di bioskop Indonesia pada Rabu (25/10/2023).

Film garapan sutradara Emma Tammi ini diadaptasi dari waralab video gim populer dengan judul yang sama ciptaan Scott Cawthon pada 2014. Video gimnya sendiri terdiri dari sembilan permainan video horor yang terjadi di Freddy Fazbear’s Pizza. Para gamers berperan sebagai penjaga malam dengan menggunakan berbagai alat, antara lain kamera keamanan, lampu, pintu, dan lubang angin, agar bisa selamat dari ancaman pembunuhan keempat boneka animatronik itu.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Five Nights at Freddy’s dibintangi aktor dan aktris ternama, di antaranya Josh Hutcherson, Piper Rubio, Elizabeth Lail, Matthew Lillard, Mary Stuart Masterson, Kat Conner Sterling, David Lind, Christian Stokes, Joseph Polliquin, Grant Feely, Asher Colton Spence, dan masih banyak lagi.

Mengutip sinopsis Five Nights at Freddy’s di laman resmi Lembaga Sensor Film dan Antara, film ini menceritakan kehidupan seorang pemuda bernama Mike yang mengalami kesulitan tidur pada setiap malam. Hal itu lantas membuat Mike harus terlebih dahulu mengonsumsi obat-obatan dan menyalakan rekaman suara demi bisa terlelap.

Meski berhasil tidur, dia selalu mengalami mimpi buruk yang sama sejak adik laki-lakinya diculik di depan matanya dan tidak pernah kembali. Selain itu, Mike juga dihadapkan pada persoalan perjuangan mendapatkan hak asuh adik perempuannya yang bernama Abby. Salah satu hal yang perlu dilakukan Mike agar dapat meraih hak asuh atas adiknya itu adalah memiliki pekerjaan. Dengan demikian, Mike pun memutuskan untuk mengambil tawaran pekerjaan yang ada, yaitu menjadi satpam atau penjaga shift malam di restoran Freddy Fazbear’s Pizza yang telah terbengkalai.

Ternyata pekerjaan baru tersebut membawa Mike menemukan sejumlah hal aneh, di antaranya adalah boneka robot yang menjadi hidup di malam hari. Ketika dihadapkan pada sejumlah kejadian aneh di restoran tersebut, Mike bertemu dengan polisi wanita bernama Vanessa Shelly. Bersama Vanessa, Mike pun perlahan-lahan berupaya memecahkan misteri yang ada di Freddy Fazbear’s Pizza.

Lalu, bagaimana kelanjutan sinopsis Five Nights at Freddy’s ini? Untuk menemukan jawabannya, Anda bisa menyaksikan film tersebut di bioskop kesayangan mulai Rabu (25/10/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya