SOLOPOS.COM - Film Saranjana: Kota Ghaib. (Instagram/darihatifilms)

Solopos.com, SOLO — Banyak yang penasaran dengan sinopsis Saranjana: Kota Ghaib lantaran film horor ini baru saja tayang di bioskop pada Kamis (26/10/2023).

Film yang mengangkat kisah legendaris dari Kalimantan ini disutradarai oleh Johansyah Jumberan dan Ridho Ivander Rama. Saranjana sendiri merupakan kota gaib yang terdapat jin Islam. Menurut cerita yang beredar, jika ada yang telah di bawa ke Kota Saranjana akan susah untuk kembali lagi.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Saranjana: Kota Ghaib sendiri dibintangi oleh aktor dan aktris beken, di antaranya Adinda Azani, Luthfi Aulia, Irzan Faiq, Ajeng Fauziah, Betari Ayu, Gusti Gina, M Adhiyat, Ananda George, hingga Morys Sam.

Mengutip sinopsis Saranjana: Kota Ghaib di laman resmi bioskop XXI, film ini mengisahkan tentang perjalanan horor band asal Jakarta, Signifikan, yang melakukan tur konser di Kotabaru, Kalimantan Selatan.

Namun, Shita si vokalis band menghilang secara misterius. Setelah mencari informasi, anggota band lainnya meyakini Sitha berada di Saranjana, sebuah kota yang dipercaya warga lokal sebagai kota gaib yang modern dan maju.

Hanya ada satu cara supaya Shita dapat kembali. Shita dan bersama teman-temanya diharuskan memasuki Saranjana dan menjemput Shita kembali. Salah satu akses menuju Kota Saranjana, hanyalah dengan menggunakan portal yang ada pada pohon halau halau.

Dari sinopsis Saranjana: Kota Ghaib ini, mereka hanya memiliki waktu tujuh hari untuk mencari sebuah mandau di Saranjana. Jika dalam jangka waktu 7 hari mereka tidak juga menemukan keberadaan Shita, mereka harus merelakan Shita.

Selama tujuh hari itu, mereka akan mendapatkan teror yang sangat menegangkan dari makhluk-makhluk yang menghuni Saranjana. Hal ini harus mereka lakukan demi membawa Shita sang vokalis kembali, saat mereka melihat kota saranjana ternyata mereka di kagetkan akan kemegahan dan modernnya kota tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya