SOLOPOS.COM - Film Imam Tanpa Makmum. (Instagram/imamtanpamakmummovie)

Solopos.com, SOLO — Sinopsis Imam Tanpa Makmum bikin penasaran publik lantaran film drama komedi ini baru saja tayang di bioskop pada Kamis (19/10/2023).

Film garapan sutradara Syakir Daulay ini ternyata juga tayang di Lebanon. Dia yang juga ikut bermain di film ini merasa gembira bisa membawa film Indonesia ke luar negeri. Imam Tanpa Makmum diputar di acara Study Abroad Fair, yakni acara pameran pendidikan internasional di kampus American University of Beirut (AUB) di Lebanon pada Kamis (5/10/2023) waktu setempat.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Pemutaran film ini di Lebanon bermula ketika Syakir Daulay yang dihubungi salah satu pemain film tersebut yang menyebut KBRI di Beirut ingin berbicara dengan dia. Komunikasi pun terjalin, Syakir mengakui kalau KBRI tertarik untuk membawa filmnya diputar di Lebanon dalam dua acara.

“Jadi mereka butuh film yang bisa menceritakan budaya Indonesia di kegiatan internasional di American University of Beirut. Imam Tanpa Makmum disebut film yang berbudaya akhirnya sepakat kita cocok,” jelas dia, dilansir Antara.

Mengutip sinopsis Imam Tanpa Makmum di laman resmi Lembaga Sensor Film (LSF), film ini berlatar budaya Sumatra yang bercerita tentang seorang pemuda yang tengah gundah karena orang tuanya meminta dia untuk segera menikah. Namun, dia belum memiliki pasangan.

Pemuda tersebut adalah Imama. Dia sendiri akhirnya jatuh kepada Naira, pemain biola yang memiliki rumah singgah untuk anak jalanan. Imam memanggilnya Humaira seperti panggilan sayang Nabi Muhammad saw kepada Siti Aisyah.

Sayangnya, hubungan Imam dan Naira ini ditentang oleh Mamak yang setuju karena Naira diketahui bekerja di tempat hiburan malam. Imam pun bingung dengan kelanjutan hubungan mereka.

Film Imam Tanpa Makmum dengan sinopsis cerita yang menarik itu dibintangi aktris dan aktor ternama Tanah Air, di antaranya Syakir Daulay, Cut Mini, Lukman Sardi, Vonny Felicia, Rayisa Nayla Salwaa, hingga Arif Brata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya